Taekwondoin Kepri Persembahkan Medali Kedua di PON XX Papua

  • Bagikan

BTM.CO.ID, PAPUA – Kepri kembali mendapatkan medali. Kali ini giliran cabor taekwondo memberikan kontribusi untuk menaikkan peringkat di papan klasemen.

Berlaga di Gedung Diklat Penerbangan, Jayapura, Senin (4/10), taekwondoin Kepri Samuel Jason Sumarli sukses mempersembahkan medali perunggu.

Banner IDwebhost

Jason melaju ke babak semifinal usai mengalahkan taekwondoin Papua dengan skor 23-18. Sayang di babak semifinal Jason kalah oleh taekwondoin Jawa Barat.

Keberhasilan Jason meraih medlai perunggu disambut haru oleh Ketua Umum KONI Kepri Usep RS. Menurutnya keberhasilan taekwondo meraih prestasi menjadi catatan tersendiri.

BACA JUGA:   Jefriddin Buka Tournamen Sepakbola Ngenang Cup Nongsa
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Atlet Kepri berjuang sekuat tenaga di baban semifinal melawan Jawa Barat. Taekwondoin Jawa Barat ini adalah atlet nasional yang baru selesai melakoni perisapan Olimpiade dan berlaga di SEA Games,” serunya.

Usep berharap raihan medali ini menjadi motivasi bagi atlet Kepri untuk meraih prestasi serupa. “Terima kasih pada cabor taekwondo yang memberikan kontribusi maksimal di PON XX Papua,” tuturnya.

Usep berjanji akan meningkatkan pembinaan taekwondo di masa mendatang. “Hal ini akan menjadi evaluasi bagi KONI Kepri untuk menetapkan metode pembinaan yang sesuai,” katanya.

BACA JUGA:   Atlet Tarung Derajat Kepri Melaju ke Final

Bahkan, di PON XX Papua ini, pohaknya terus melakukan koordinasi dan evaluasi dengan empat cluster penyelenggaraan pertandingan. “Kami melakukan koordinasi dengan Kabupaten/Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke untuk mengetahui perkembangan cabor-cabor yang bertanding,” tegas Usep.

Sedang pelatih taekwondo Kepri Kosasi Sumarli mengatakan hasil yang diraih dalam PON XX Papua kali ini sesuai dengan yang diharapkan. Faktor kelelahan menjadi salah satu seban Jasan gagal melaju ke final.

BACA JUGA:   NEWS VIDEO : Peringati #HUTRI76, Polsek Bintan Utara Kibarkan 76 Bendera

“Memang semuanya memiliki masa istirahat yang sama. Tetapi berbeda, Jason memiliki rentang waktu istirahat uang lebih panjang,” ucapnya. “Sementara kondisi fisik Jason terkuras akibat pertandingan pertama melawan Papua,” tambah Kosasi.

Tak lupa Kosasi mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan masyarakat Kepri. “Berkat dikingan dan doa masyarakat Kepri, Jason mampu memberikan prestasi maksimal,” tutupnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *