Terus Cegah Penyebaran Omicorn, Binda Kepri Lakukan Vaksinasi Bagi Karyawan Mall Hingga Sekolah Di Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Binda Kepri terus mendukung percepatan vaksinasi dalam rangka penanggulangan hingga menekan penyebaran covid-19 di Kepri. Hari ini kembali bersama Dinkes Kota Batam menyasar lokasi perbelanjaan, Megamall Batam Center dan Mall Botania 2. Selain itu, vaksinasi juga dilaksanakan di SD Reliance Batu aji.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol R.C. Gumay mengatakan pelaksanaan vaksinasi menjadi salah satu cara mencegah terpapar omicron ataupun varian virus covid-19 lainnya.

Banner IDwebhost

“Pandemi covid-19 belum selesai, meskipun sementara Pemerintah Pusat tengah mengupayakan transisi dari Pandemi ke Endemi, kita harus tetap awas. Caranya, ayo vaksin, ayo ketatkan prokes lagi,” Terang Gumay selesai menghadiri vicon bersama Kapolri RI di Maha Vihara Dut Maitreya.

BACA JUGA:   Safari Ramadan di Kabil, Rudi Ajak Masyarakat Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Binda Kepri terus akan melaksanakan vaksinasi menggandeng berbagai instansi hingga mencapai 100% untuk membentuk kekebalan komunal warga di Kepri.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Kita lakukan percepatan bekerjasama dengan jajaran instansi terkait agar vaksinasi baik anak maupun masyarakat umum, usia rentan bisa segera tercapai 100 persen dan memiliki kekebalan tubuh untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi dosis I untuk usia di atas 18 Tahun khusus di Kota Batam, telah mencapai 101,93 persen atau 804.721 orang dari total target sasaran 789.451 orang. Sementara untuk dosis II telah mencapai 86,84 persen atau 685.547 orang. Untuk kategori anak usia 6-11 tahun di Batam telah mencapai 85,00 persen atau 113.099 orang dari total target sasaran 133.051 orang. Sementara untuk dosis II baru tercapai 58,16 persen atau 78.185 orang.

BACA JUGA:   Kini Bayar SPAM Batam Bisa Dilakukan Melalui ATM Bank BCA

Kepala Sekolah SDS Reliance Batu Aji, Hendrizon menyatakan apresiasi dan ucapan terima kasih bagi Pemerintah atas terselenggaranya kegitan vaksinasi di hari ini (25/02/2022).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI dan Bapak Kepala BIN yang telah menyukseskan vaksinasi dosis ke dua di saat ini,” ucapnya saat ditemui di lokasi.

Diharapkan melalui vaksinasi ini, murid dapat mengikuti pembelajaran tatap muka secara keseluruhan dan anak-anak tetap sehat.

BACA JUGA:   Sembako Murah Di Batam, 50 Ribu Dapat 5 Kg Beras, 1 Liter Minyak Goreng dan 1 Kg Gula. Cek Jadwal Disini

Kegiatan vaksinasi direncanakan akan kembali diselenggarakan Binda Kepri di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Sabtu (26/02/2022) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, PSMTI dan Yayasan Pancaran Maitri.

Kegiatan vaksinasi tersebut terbuka untuk umum bagi yang belum mendapat vaksin dosis I, dosis II dan booster. Adapun vaksin yang disediakan adalah jenis Pfizer, Sinovac dan Aztarzeneca.

Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis I, dosis II dan booster, dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi pada link http://www.vaksinmaitreya.org.(BTM /***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *