Binda Kepri Gelar Vaksinasi Booster Usai Shalat Tarawih di Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Binda Kepri menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam menggelar vaksinasi booster pada Kamis malam, (07/04/2022) di Masjid An-Nahdlah NU Center Provinsi Kepri, Kota Batam.

Pembukaan gerai vaksinasi BIN usai shalat tarawih merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan di wilayah Provinsi Kepri bagi jamaah pada masa bulan Ramadhan.

Banner IDwebhost

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan BIN turut terlibat aktif dalam upaya meningkatkan kekebalan komunal untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menginisiasi pelaksanaan vaksinasi booster pada malam hari di tengah Ramadhan.

BACA JUGA:   Tangan Dingin HMR Sukses Pengaruhi Perkembangan Investasi Provinsi Kepri

“Vaksinasi pada malam hari ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa agar tetap bisa mendapatkan vaksin booster tanpa khawatir membatalkan puasa,” ungkap Gumay.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Selain itu, Gumay melanjutkan, pemberian booster juga dilakukan untuk memperkuat kekebalan komunal masyarakat terhadap penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   HM Rudi Resmikan Laboratorium Diagnos Batam

“Vaksinasi booster ini diperlukan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19, kita mengharapkan agar kegiatan ibadah selama bulan puasa tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan serta bebas dari penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Meskipun pelaksanaan vaksinasi dilakukan pada malam hari, animo jemaah Masjid An-Nahdlah untuk mendapat vaksin Covid-19 cukup tinggi. Ratusan jemaah berbondong-bondong hadir dan mengantri untuk mendapat vaksin booster.

Sekjen PWNU Provinsi Kepri, Herianto mengapresiasi inisiasi dari Binda Kepri untuk menggelar vaksinasi bagi warga NU di Provinsi Kepri, khususnya kota Batam.

BACA JUGA:   Literasi Digital, Kesiapan Masyarakat dalam Menghadapi Transformasi Digital

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN, kami warga NU mendapat kemudahan untuk mendapat vaksin, di hari raya tahun ini kami yakin bisa mudik dan berkumpul bersama saudara kami umat muslim dengan aman,” ujarnya usai mendapat vaksin di Masjid An-Nahdlah, pada Kamis malam. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *