Terus Gencarkan Vaksinasi, Binda Kepri Dan Dinkes Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Di 14 Titik Di Provinsi Kepri

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Binda Kepri terus mendukung dan mengakselerasi program percepatan Vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan di wilayah Provinsi Kepri, pada selasa (08/03/2022).

Ditargetkan sebanyak 6.000 orang baik usia anak, pelajar, masyarakat umum maupun Lansia yang digelar di 14 titik lokasi, antara lain PT. Bandar Abadi, Indomaret Tanjung Buntung, PT Kimseah Sekupang, PT. Volex Sekupang, PT Yeakin Batamindo, Batamhills Golf, Batam Indo Plaza, Mall Botania 2, Asrama Haji Tanjungpinang, Puskesmas Kijang Bintan, Puskesmas Siantan, Kab Anambas, Gerai Vaksinasi Lingga, Puskesmas Karimun dan Puskesmas Ranai Natuna.

Banner IDwebhost

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan akan terus memassifkan pelaksanaan vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat terkait untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunal di wilayah Provinsi Kepri.

BACA JUGA:   Ardiwinata Puji Harris Resort Barelang Batam, Adanya Wahana Baru Jetski Sea-Doo Safari

“Kami akan terus menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan di wilayah Prov Kepri untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunal dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi secara rutin,” terangnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi yang terus dilakukan juga bertujuan mendukung industri dalam menjaga pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri.

“Vaksinasi yang dilakukan BIN bersama Dinkes juga menyasar pabrik, PT dan lokasi keramaian, dengan tujuan agar mencegah penyebaran covid-19 di lokasi-lokasi tersebut, sehingga industri tetap berjalan, lokasi keramaian tetap buka. Hal ini mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kepri,” tegas Gumay melalui sambungan telepon.

Di salah satu lokasi vaksinasi, Kabagops Binda Kepri, Kolonel Komara Manurung juga menambahkan agar bagi masyarakat yang belum vaksin diharapkan segera melakukan vaksinasi pada lokasi yang disediakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Jelang Idul Adha, PLN Batam Lakukan Apel Siaga Memaksimalkan Kelistrikan

“Vaksinasi menjadi salah satu cara untuk mencegah dan membentengi diri dari penyebaran covid-19. Bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera mendapatkan vaksin baik primer maupun booster pada lokasi-lokasi yang disediakan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kepri, capaiajn vaksinasi dosis I untuk usia 18 tahun ke atas di Batam telah mencapai 102,20% atau 806.814 orang dari total target sasaran 789.451 orang. Sementara untuk dosis II juga telah mencapai 87,62 persen atau 691.706 orang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Kepala BIN, kami dari PT Yeakin Plastic Industry telah berhasil melaksanakan vaksin booster untuk karyawan,” Terang Utari, HR Manager PT Yeakin Plastic Industry.

BACA JUGA:   Idul Adha 1444 Hijriah, PLN Batam Serahkan 78 Hewan Kurban

Dirinya berharap dengan vaksin booster tersebut, imunitas karyawan akan meningkat sehingga produktivitas perusahaan berjalan normal dan berdampak pada mengeliatnya perekonomian seperti sebelum pandemic covid-19.

Kegiatan vaksinasi direncanakan akan kembali diselenggarakan Binda Kepri di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Sabtu (12/03/2022) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, PSMTI dan Yayasan Pancaran Maitri.

Kegiatan vaksinasi tersebut terbuka untuk umum bagi yang belum mendapat vaksin dosis I, dosis II dan booster. Adapun vaksin yang disediakan adalah jenis Sinovac dan Pfizer

Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis I, dosis II dan booster, dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi pada link http://www.vaksinmaitreya.org. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *