Menyasar Pusat Perbelanjaan, Binda Kepri Dan Dinkes Batam Terus Gelar Vaksinasi Booster Bagi Warga Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Pelaksanaan vasinasi booster bagi masyarakat Kepri khususnya di Batam, terus dilakukan Binda Kepri dan Dinkes Batam. Hari ini, Minggu (20/03/2022), kegiatan vaksinasi kembali di gelar di Grand Batam Mall dengan target sasaran 1.000 orang.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol R. C. Gumay menjelaskan pelaksanaan vaksinasi akan terus massif dilakukan untuk mengejar 100% pembentukan kekebalan komunal.

Banner IDwebhost

“Selain prokes, vaksinasi menjadi cara kita melindungi diri dari covid-19. Masyarakat yang belum divaksin agar segera mendapatkan vaksinasinya baik dosis 1,2 dan 3. Mudah-mudahan dengan vaksinasi yang terus dilaksanakan menghalau kita virus ini,” terangnnya

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 Turun, Vaksinasi Covid-19 Tetap Rutin Dilaksanakan Setiap Hari Oleh Binda Kepri

Pentingnya angka presentase vaksinasi yang tinggi, tambahnya sebagai syarat untuk beralih dari pandemi ke endemi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Korlap vaksinasi di Grand Batam mall, dr Nasir mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang terus dilakukan hingga saat ini.

“Terimakasih kepada Bapak Presiden, Terimakasih kepada Bapak Kabin dan juga instansi terkait atas pelaksanaan vaksinasi yang telah berlangsung kurang lebih 2 tahun ini, mudah jmudahan dengan ada nya vaksinasi ini kita bisa terbebas dari pandemi covid 19 ini,” tutupnya

BACA JUGA:   Asrama Haji Batam Akan dikelola Kementerian Agama?

Antusiasme warga Kepri untuk mendapatkan vaksinasi cukup tinggi, hal tersebut terlihat dari data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 19 Maret 2022, vaksinasi dosis 1 di Kepri telah mencapai 96,18 persen atau 1.733.856 orang. Sedangkan vaksinasi dosis 2 mencapai 80,72 persen atau 1.455.146 orang dari total sasaran 1.802.705 orang masyarakat Kepri berusia di atas 6 tahun.

BACA JUGA:   Bersatu Padu Adalah Kunci, Walikota Batam HM Rudi Pastikan Batam Untuk Semua

Sementara untuk vaksinasi dosis 3 bagi masyarakat berusia di atas 18 tahun mencapai 18,70 persen atau 256.840 orang dari total sasaran 1.373.372 orang.

Salah satu peserta vaksin, amir mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan tersebut.
“Terima kasih Bapak Presiden, Terima Kasih Bapak Kabin, Kami sudah divaksin, Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” tutupnya.( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *