Kabinda Kepri Gumay : Distribusi Vaksin Booster Jadi Prioritas Cegah Gelombang Baru Covid-19

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Binda Kepri terus menjalin kerjasama dengan Dinkes Batam dalam mendistribusikan vaksin booster di wilayah Batam.

Sejak dimulainya distribusi vaksin booster pada 12 Januari 2022, berbagai upaya telah dilakukan, baik itu membuka sentra vaksinasi massal, vaksinasi DTD bahkan menggelar gerai vaksinasi rutin di Puskesmas.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menegaskan distribusi vaksin booster menjadi prioritas untuk dilakukan dalam rangka mencegah gelombang baru Covid-19 muncul kembali.

BACA JUGA:   Safari Ramadan Keliling Pulau, Amsakar Pastikan Pembangunan Hinterland Juga Prioritas Pemko Batam

“Meskipun saat ini kasus Covid-19 sudah melandai, namun kita harus tetap mewaspadai kemunculan subvariant baru Omicron yang dapat memicu gelombang baru di masa mendatang,” jelas Gumay.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Ia menambahkan, untuk mencegah gelombang Covid-19 tersebut diperlukan kekebalan populasi yang baik, yakni dengan mempercepat distribusi vaksin booster kepada masyarakat.

“Provinsi Kepri ini merupakan salah satu gerbang pintu masuk wisatawan dari Singapura dan Malaysia sehingga perlu diantisipasi terhadap potensi masuknya varian baru Covid-19 yang bisa dibawa oleh pelaku perjalanan luar negeri,” tambahnya.

BACA JUGA:   Amsakar Apresiasi Bantuan PJU Tenaga Surya Dari Anggota DPR RI Asman Abnur

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Singapura merilis pada 15 Mei 2022 telah mendeteksi adanya kasus Covid-19 subvarian BA.4 dan BA.5.

“Tidak menutup kemungkinan adanya temuan subvarian tersebut dapat memicu gelombang baru, namun kita berupaya agar kekebalan masyarakat semakin baik melalui pendistribusian vaksin booster, sehingga masyarakat tidak mudah terpapar atau jika terpapar tidak menimbulkan resiko berat,” ungkap Gumay.

BACA JUGA:   Sambut Ramadhan, Masyarakat Diberi Kemudahan Vaksin Booster

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster telah mencapai 44,85 persen atau 615.916 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri. Khusus di Batam, vaksinasi booster telah mencapai 52,94 persen atau 417.961 orang. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *