Sambut Ramadhan, Masyarakat Diberi Kemudahan Vaksin Booster

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan pemerintah jelang Ramadhan tahun 2022. Terdapat 9 titik lokasi vaksinasi yang digelar serentak hari ini, Rabu (30/03/2022) di Batam.

Vaksinasi door to door doselenggarakan Binda Kepri bekejasama dengan Dinas Kesehatan dan Jajaran terkait, antara lain mall Botania 2, Tiban raya, Bina Cakra, Lapas barelang, fasum Perumahan Cipta Garden Sei harapan, Pasar Victoria Tanjung Riau, Lapangan Futsal SP Plaza, Vihara Duta Murni dan PT. SUN.

Banner IDwebhost

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay menerangkan pemerintah memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksin booster tahun ini dengan menggelar rutin vaksinasi door to door.

BACA JUGA:   Cek lokasi Vaksinasi Gratis di Kota Batam Melalui https://covid19.go.id/faskesvaksin

“Menyambut bulan suci Ramdhan, vaksinasi door to door rutin dilaksanakan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan Ibadah puasa dan persiapan bagi yang akan mudik lebaran, ungkapnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 13 Tahun 2021, disebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 denganinjeksi intramuscular tidak membatalkan puasa.

BACA JUGA:   Tanggapi Berita Hoax, BP Batam Jelaskan Pekerjaan Pavement Runway Bandara Selesai Sesuai Kontrak

“Bagi masayrakat diharapkan tidak perlu khawatir dan ragu untuk segera mengikuti vaksin booster, apalagi sudah ada kebijakan bahwa mudik tahun ini bisa dilakukan apabila sudah booster,” tambah Gumay.

Dengan adanya pelaksanaan vaksinasi secara rutin, capaian vaksinasi ooster di Kepri juga terus mengalami peningkatan.

Hingag 29 Maret 2022, Sesuai dengan data Dinas Kesehatan kepri, vaksinasi booster di Provinsi Kepri telah mencapai 27,16 pesen atau 373.042 orang dari total sasaran masyarakat berusia diatas 18 tahun sebanyak 1.373.372 orang.

BACA JUGA:   NEWS BLITZ: Polda Kepri Buka Penerimaan Seleksi Bidan dan Perawat daftar di link ini  www.penerimaan.polri.go.id

Salah satu peseta vaksinasi di Batam, Asima mengungkapkan dengan mengikuti vaksinasi ini telah memberikan kenyamanan untuk dapat bersosialisasi di tengah masyarakat.

“Terimaksasih atas kemudahan vaksin yang diberikan kepada kami, kami merasa lebih nyaman untuk bersosialisasi dengan masyarakat karena sudah mendapat vaksin dosis 3,” terang Asima. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *