Safari Ramadan Keliling Pulau, Amsakar Pastikan Pembangunan Hinterland Juga Prioritas Pemko Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad melanjutkan kegiatan safari Ramadan di Kecamatan Belakangpadang.

Ada dua tempat yang disambangi oleh Amsakar, pertama yakni di Musala Nurul Hidayah Pulau Pemping dan Musala Nurul Alam di Pulau Labun.

Banner IDwebhost

Dalam kegiatan safari Ramadan tersebut, Amsakar turut di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Batam.

BACA JUGA:   Jelang Lebaran, Satpom AU dan Tim Gabungan Gelar Razia di Pelabuhan Roro Telaga Punggur

Amsakar mengatakan, inti kegiatan ini tidak lain adalah mempererat silaturahmi antara Pemko Batam dengan masyarakat. Khususnya yang berada di Pulau Pemping dan Pulau Labun.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Pada bulan Ramadan, dimana bulan suci ini diharapkan dengan silaturahmi yang terjaga akan membawa keberkahan bagi semuanya. Terutama keberkahan bagi Kota Batam.

“Dengan bersilaturahmi, mudah-mudahan jika ada informasi yang bengkok-bengkok tersebar di media sosial dapat kita luruskan,” kata Amsakar Selasa (12/4/2022).

BACA JUGA:   Masyarakat Serbu Gerai Vaksinasi Massal Di Batam

Kemudian, dalam kesempatan itu Amsakar juga menjelaskan bahwa Pemko Batam saat ini terus melakukan pembangunan. Terutama yang menjadi prioritas utama adalah infrastruktur jalan.

Hal itu dilakukan Pemko Batam tidak hanya sekedar menyelesaikan permasalahan kemacetan lalu lintas. Namun, juga menggerakan ekonomi secara keseluruhan bagi Batam.

“Kalau infrastruktur kita maju, tentu Batam akan dapat bersaing dengan negara-negara tetangga seperti Singapura dan Johor,” katanya.

BACA JUGA:   Kapolri Tekankan Terus Awasi Implementasi Kebijakan Larangan Ekspor Minyak Goreng

Sementara, terkait pembangunan Hinterland, Amsakar mengatakan masyarakat tidak perlu risau. Meskipun Pemko Batam membangun jalan-jalan utama, tapi jalan pemukiman di pulau-pulau juga tetap menjadi perhatian.

“Pemko Batam alhamdulillah punya program PSPK (Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan). Setiap tahun kami tambah, program ini adalah untuk peningkatan jalan-jalan pemukiman, termasuk di wilayah Hinterland,” katanya. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *