Kasus Covid-19 Turun, Vaksinasi Covid-19 Tetap Rutin Dilaksanakan Setiap Hari Oleh Binda Kepri

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Kasus Covid-19 yang terus mengalami penurunan di Provinsi Kepri tidak menyurutkan kerjasama Binda Kepri dan Dinas Kesehatan untuk melanjutkan kegiatan vaksinasi.

Tercatat pada periode Maret 2022, rata-rata penambahan kasus Covid-19 di Kepri sebanyak 186 kasus per hari. Jumlah tersebut menurun drastis dibandingkan periode Februari 2022 dimana penambahan kasus rata-rata mencapai 224 kasus per hari.

Banner IDwebhost

Dalam rangka terus menekan penyebaran Covid-19, Binda Kepri dan Dinas Kesehatan menjalin kolaborasi untuk melanjutkan kegiatan vaksinasi rutin setiap hari.

BACA JUGA:   Safari Ramadhan, Amsakar Achmad Kunjungi Dua Masjid Di Kecamatan Nongsa

Adapun kegiatan vaksinasi hari ini, Selasa (22/03/2022), dilaksanakan di Mall Botania 2, Kantor Imigrasi Batam, Lapangan Futsal SP Plaza Batuaji Batam, Asrama Haji Tanjungpinang dan Puskesmas Meral Kab. Karimun.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menerangkan kegiatan vaksinasi rutin diselenggarakan setiap hari untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapat vaksin.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, oleh karena itu Binda Kepri akan terus mendukung upaya percepatan vaksinasi dalam rangka membentuk kekebalan komunal untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

BACA JUGA:   PerCa Indonesia Perwakilan Batam Kunjungi Kantor Pengadilan Negeri Batam

Sesuai data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 21 Maret 2022, vaksinasi bagi masyarakat Kepri untuk masyarakat usia di atas 6 tahun telah mencapai 96,18 persen untuk dosis 1 dan 80,87 persen untuk dosis 2 dari total sasaran 1.802.705 orang.

Sementara untuk dosis 3 baru mencapai 19,88 persen dari total sasaran 1.373.372 masyarakat Kepri berusia di atas 18 tahun.

Salah seorang peserta vaksinasi, Alex Junaidi mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan dan meminta agar kegiatan vaksinasi terus dilanjutkan Binda Kepri karena memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapat vaksin.

BACA JUGA:   Tarif Kepelabuhanan di Kota Batam Kini Terjangkau, Asosiasi Pelabuhan Sampaikan Apresiasi

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN yang telah memfasilitasi masyarakat untuk mendapat vaksin, penyelenggaraan vaksinasi di Mall Botania 2 ini dapat berlangsung tertib dan nyaman, kalau bisa kegiatan vaksinasi ini bisa dilanjutkan lagi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat,” ungkap Alex usai mengikuti kegiatan vaksinasi di Mall Botania 2, pada Selasa. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *