Prodi S2 Politeknik Pariwisata Batam Bidang Pariwisata Pertama Di Kepulauan Riau

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Tahun lalu, Program S2 Magister Terapan Pariwisata Program Studi Perencanaan & Pengembangan Pariwisata Politeknik Pariwisata Batam telah memulai perkuliahan Angkatan I untuk perkuliahan Tahun Ajaran 2020 – 2021 yang dimulai pada tanggal 18 Oktober 2020.

Sesuai adanya izin penyelenggaraan program studi dari pejabat yang berwenang yakni Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 531/M/2020 Tertanggal 15 Mei 2020 Tentang Izin Pembukaan Program Studi Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata Program Magister Terapan Pada Politeknik Pariwisata Batam di Kota Batam yang diselenggarakan oleh Yayasan Vitka merupakan prodi S2 bidang pariwisata pertama di Kepulauan Riau.

Terlepas dari situasi pandemic covid 19 yang telah meluluhlantakkan pariwisata global yang membawa dampak signifikan pada kepariwisataan di Kepulauan Riau tidak menyurutkan niat dan keinginan 16(enambelas) mahasiswa/i Angkatan I yang berasal dari Tanjungpinang, Bintan, Batam dan Lingga.

BACA JUGA:   Hari Bhakti Imigrasi Ke-72, Apel Nasional di Batam Dipimpin Langsung Yasonnal H. Laoly

Berasal dari latarbelakang profesi mulai dari praktisi dunia industri, dosen/akademisi, penggiat sosial kemasyarakatan hingga ASN.

Dengan latar belakang pendidikan yang beragam. Mahasiswa Angkatan I yang saat ini baru saja menyelesaikan perkuliahan semester genap ( II ) telah merasakan manfaat proses pembelajaran Program S2 Magister Terapan Pariwisata terutama dalam bidang perencanaan dan pengembangan kepariwisataan.

Harapan untuk mengakselerasi kemampuan lulusan dengan pengetahuan dan manajemen yang inovatif dalam bidang perencanaan dan pengembangan pariwisata dengan mewujudkan sinergitas keilmuan pariwisata, teknologi dan bisnis yang berintegrasi dengan industri, masyarakat dan pemerintah merupakan fokus pembelajaran yang diisi oleh dosen-dosen berkualitas dan berkaliber nasional.

BACA JUGA:   Simpan 396,5 butir Pil Ekstasi dan sabu 715 gram,  Z Diciduk di Depan Supermarket Bengkong Indah Kota Batam

Tahun ini, Angkatan ke II untuk perkuliahan Tahun Ajaran 2021-2022 akan dimulai pada bulan Oktober 2021. Politeknik Pariwisata Batam atau lebih dikenal dengan Batam Tourism Polytechnic sendiri memiliki komitmen untuk menjadikan Prodi S2 ini sebagai pionir program studi magister terapan perencanaan dan pengembangan pariwisata di Asia Tenggara .

www.btm.co.id

Komitmen tersebut terus diwujudkan dengan perencanaan lanjutan untuk membuka program Doktoral ( S3 ) di bidang Vokasi.

Dengan metode blended learning yakni online dan tatap muka mata kuliah mencakupi teori, praktikum dan kuliah lapangan lulusan Magister S2 diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang kompeten, inovatif, bermoral, dan berjiwa kewirausahaan yang profesional dalam merencanakan dan mengembangkan kepariwisataan di pasar nasional dan pasar global.

BACA JUGA:   Wali Kota Batam M. Rudi Buka Sekolah Islam Gender Korps PMII Putri

Memiliki fokus terhadap memfasilitasi perencanaan dan pengembangan wirausahawan yang berwawasan entrepreneur dan intraprenur dalam bidang perencanaan dan pengembangan kepariwisataan serta tentu saja dengan membangun suasana akademis di kalangan sivitas akademika yang memungkinkan terjadinya produktivitas.

Saat ini Angkatan I telah menyelesaikan Semester Genap ( II ) terlibat secara aktif dalam beberapa kegiatan webinar, FGD dan riset terapan di bidang Kepariwisataan.

Kolaborasi secara sinergis sebagai pembicara (Narasumber ) serta konsultan dan tenaga ahli di bidang kepariwisataan baik di tingkat Kabupaten/Kota maupun di tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *