Marlin Agustina Buka Kepri Indoor Archery Championship

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina samgat mendukung tumbuh dan berkembangnya sejumlah cabang olah raga di Kepri. Mereka pun harus diberi ruang untuk menguji latihan-latihan dalam berbagai perlombaan dan pertandingan. Terlebih, dalam pertandingan itu, memberi tempat bagi sejumlah anak-anak.

“Saya sangat mendukung pertandingan panahan ini. Ini ruang untuk mengukur kemampuan. Juga menjadi tempat untuk meningkatkan mental tanding, terlebih bagi atlit anak-anak,” kata Wagub Marlin di Universitas Internasional Batam, Sei Ladi, Batam, Minggu (12/12).

Banner IDwebhost

Di kampus ini, diselenggarakan Kepri Indoor Archery Championship sejak Jumat (10/12) lalu. Pertandingan ini memperebutkan Piala Wakil Gubernur Kepri. Pertandingan antara lain dibuka untuk Nasional U9 10 M, Nasional U12 15 M, Nasional U15 20 M, Compound U17 18 M, Compound 18 M, Barebow 18 M, Barebow TNI Polri 18 M, dan Tradisional 18 M.

BACA JUGA:   Demi Keselamatan, Air Terjun Telaga Bidadari Kota Batam Ditutup Sementara

Menurut Ketua TP PKK Kota Batam ini, olah raga panahan sekarang semakin banyak peminatnya. Termasuk di Kepulauan Riau. Di berbagai ruang terbuka, tak sulit menemukan anak-anak berlatih olah raga ini. Karena itu, ruang untuk berkompetesi seperti Kepri Indoor Archery ini samgat didukung oleh Wagub Marlin.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Selain melatih kemampuan fisik, kata Wagub Marlin, olah raga panahan ini memang melatih fokus seseorang. Mereka harus fokus terhadap target yang harus dicapai. Dalam. jarak yang sudah ditentukan.

BACA JUGA:   Live Streaming Pertandingan PON XX Papua 2021

“Olahraga panahan tentunya dapat membantu dan meningkatkan kemampuan fokus kita terhadap hal yang ada di depan mata kita. Kita harus tahu bagaimana dan apa yang harus dilakukan untuk dapat mencapai target tertentu,” kata Ketua GOW Kota Batam ini.

Menurut Wagub Marlin, kejuaraan ini membuka ruanh dan peluang bagi siapa saja yang memiliki minat dan kemampuan dalam olahraga panahan. Diharapkan cabang ini semakin berkembang dan menjadi salah satu andalan untuk Kepri di masa mendatang.

“Kami harap lahir bibit-binit unggul dari event seperti ini,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

BACA JUGA:   165 Pesepeda Ramaikan Tour De Em Nongsa Roll and Race

Wagub Marlin mengaku senang ruang untuk anak dibuka dalam pertandingan panahan ini. Selain untuk mendapatkan binit terbaik, event seperti ini memberi tempat bagi mereka untuk melatih mental. Diharapkan mental tandinh semakin membaik.

“Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini, serta seluruh pihak yang turut mensukseskan terselenggaranya iven olahraga ini. Semoga melalui kegiatan ini dapat turut menumbuhkan kembali geliat Ekonomi dan Pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau dan mampu melahirkan bibit-bibit Altet Panahan dari Provinsi Kepulauan Riau yang mampu bersaing di Skala Nasional dan Internasional,” kata Wagub Marlin. (BTM/ rzl)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *