Taba Iskandar Gelar Vaksinasi Moderna Di Batam, Tahap Pertama di Piayu Berjalan Sukses

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Vaksinasi Covid-19 yang digelar Taba Iskandar, Anggota DPRD Kepri di Perumahan Buana Garden, Tanjungpiayu, Kecamatan Seibeduk, Batam, Sabtu (28/8/2021) berjalan lancar. Hingga siang, sudah ratusan warga (dewasa dan remaja) mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama tersebut.

Vaksinasi yang diselenggarakan Taba Iskandar dalam rangka reses di daerah pemilihannya itu diikuti antusias oleh warga setempat. Vakinasi dipusatkan di lapangan futsal yang ada di lingkungan perumahan tersebut. Dengan tertip warga yang datang mengikuti instruksi panitia lapangan. Sebelum mendapatkan giliran untuk disuntik warga duduk dengan tertip di kursi-kursi yang disediakan panitia dan mengikuti prosedur atau tahapan sebelum divaksin. Mulai dari pendataan, pengecekan kesehatan dan kemudian baru divaksin.

Banner IDwebhost

Taba Iskandar yang di DPRD Kepri menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I tersebut mengatakan, digelarnya vaksinasi Covid-19 dalam rangka Reses Masa Sidang 2 Tahun 2021 tersebut tak lain untuk mendukung program pemerintah agar herd immunity atau kekebalan komunal cepat terbentuk di Negeri Segantang Lada ini. Vaksinasi, menjadi ikhtiar agar kekebalan komunal itu segera terbentuk. Karena itu, dia sangat mendukung percepatan vaksinasi di Kepri.

BACA JUGA:   Wujudkan Komitmen, Kepala BP Batam Dorong Pembangunan Zona Integritas Menuju WBM dan WBBK di BP Batam

“Saya akan memfasilitasi penyuntikan untuk 1.500 sampai 2.500 orang. Hari ini tahap pertama. Besok di Kavling Sambau, Nongsa, dan akan menyusul di daerah dapil (daerah pemilihan) saya lainnya,” ungkap Taba Iskandar, Sabtu (28/8/2021) siang.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Taba Iskandar merupakan wakil rakyat dari Partai Golkar yang terpilih menjadi anggota DPRD Kepri pada pemilihan legislatif lalu dari Dapil 6, yang meliputi daerah Kecamatan Nongsa, Seibeduk, Bulang, dan Galang.

BACA JUGA:   Ternyata Kepri Bukan PPKM Level 1, Ini Instruksi Menteri Dalam Negeri No 48 di Kepri

Perumahan Buana Garden, Tanjungpiayu Batam, menjadi titik awal penyuntikan yang difasilitasi Taba. Ada 500 slot lebih untuk penyuntikan vaksin di sini. Bagi dewasa disediakan vaksin Moderna untuk sekitar 400 orang dan bagi anak atau remaja disediakan 150 slot dengan menggunakan vaksin Sinovac. Hingga Sabtu siang proses vaksinasi masih terus berjalan dengan tertip.

Taba yang juga Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Kepri ini melihat, pencapaian vaksinasi di Kepri sudah sangat tinggi. Menjadi yang tertinggi di luar Jawa dan Bali. Atau ketiga se-Indonesia.

Taba yakin dengan dukungan semua pihak di Kepri, target 100 persen akan tercapai. Apalagi dukungan pemerintah pusat, terlebih Ketua Pemulihan Ekonomi Nasiona (PEN) Airlangga Hartarto untuk Kepri sangat besar.

BACA JUGA:   Bersama BPN Batam, Rudi Serahkan 250 Sertifikat Gratis untuk Warga Pulau Karas Galang

“Kita tahu Pak Menko Perekonomian ingin ekonomi Kepri cepat pulih dan tumbuh kembali,” kata mantan Ketua DPRD Batam ini.

Dengan tercapainya herd immunity, Taba yakin kehidupan perekonomian di Kepri kembali ke titik kegemilangan. Aktivitas pun visa kembali normal dengan penerapan protokol kesehatan.

Taba mengajak masyarakat mendukung upaya pemerintah tersebut. Caranya adalah dengan ikut vaksinasi. Apalagi kini, jangkauan vaksinasi sudah sampai ke lingkungan perumahan seperti yang dilakukan Taba.

“Ayo ikut vaksin. Ini semua untuk Kepri yang sehat dan ekonomi cepat pulih,” kata Taba yg juga Ketua HDCI Kepri ini.(btm /emr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *