Berbaju Melayu, Jefridin Gowes Bersama Komunitas di Opus Bay Marina

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Berbaju melayu dan bertanjak, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengikuti kegiatan bersepeda dengan kumpulan komunitas pesepeda se-Kota Batam. Diantara peserta gowes lainnya, Jefridin penuh semangat menggowes sepeda kesayangannya.

“Olahraga sepeda ini merupakan salah satu pola hidup sehat. Pemerintah Kota Batam saat ini tengah menggalakan pola hidup sehat di tengah masyarakat,” ucapnya saat gowes di Opus Bay Marketing Gallery, Waterfront City Marina Sekupang, Minggu (5/5/2024).

Event ini menurutnya mendukung Kota Batam sebagai kota tujuan sport tourism atau wisata olahraga. Karena event bersepeda yang digelar di Batam bukan hanya skala nasional, melainkan skala internasional.

BACA JUGA:   LIVE STREAMING : Futsal Pon XX Papua 2021 - Kepri VS NTB

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk lebih aktif dalam berolahraga dan menjaga kesehatan,” jelasnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Selain menjaga stamina badan, bersepeda dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin menikmati alam dan pembangunan yang ada di Batam. Mengingat infrastruktur yang ada di Kota Batam sudah disiapkan dan mendukung masyarakat Batam yang ingin berolahraga bersepeda.

BACA JUGA:   Meriahkan HUT Kepri ke-19, Pegawai Pemko Batam Wajib Kenakan Pakaian Melayu Selama Lima Hari

“Melalui ini juga berharap dapat membangun sinergi dan kekompakan masyarakat Batam, terkhusus dari para komunitas pesepeda Batam dalam mendukung pembangunan kota yang lebih baik,” katanya.

Ia juga menyampaikan informasi bahwa di lokasi bersepeda ini akan dibangun Masjid bantuan dari Pemerintah Arab Saudi di lahan seluas 15 hektar. Sehingga kawasan yang dikembangkan Opus Bay ini selain tempat berolahraga juga akan menjadi kota baru.

BACA JUGA:   Amsakar Achmad Pimpin Dewan Masjid Indonesia Kota Batam

“Selain masjid akan ada museum peninggalan Nabi Muhammad SAW dan lembaga pendidikan. Jadi pasti wisata religi tersebut akan mendukung Opus Bay ini. Kita doakan ini segera dibangun,” jelas Jefridin. (BTM /r)

  • Bagikan