Halal Bihalal Bersama Guru, Jefridin Ingatkan Pentingnya Tupoksi ASN

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Guru berperan penting sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam dunia pendidikan sesuai dengan UU Nomor 20 tahun 2024. ASN juga memiliki tiga tugas pokok dan fungsi ASN, yaitu melaksanakan kebijakan publik, pelayanan publik, dan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. diacara Penguatan Budi Pekerti Guru Kota Batam di Masjid Baitud Dakwah Bida Asri 1, Sabtu (4/5/2024). Acara ini juga disejalankan dengan Halal bihalal dan penguatan budi pekerti di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batam.

“Sebaga seorang guru, Kita harus tahu tugas pokok dan fungsi sebagai ASN. Guru juga mempunyai tugas utama yakni mencerdaskan anak bangsa dan ini adalah tugas yang mulia. Untuk itu laksanakan Tupoksi sebagai ASN dengan baik, karena guru adalah seorang yang menjadi panutan di lingkungan masyarakat,” ucapnya mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

BACA JUGA:   Menjelang Konfercam, Sei Beduk Menghijau ala NU

Jefridin juga menjelaskan bahwa Batam dikembangkan sebagai daerah jasa/perdagangan industri, alih kapal, dan pariwisata. Untuk itu betapa pentingnya menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Batam sebagai. Ia mengajak seluruh masyarakat dan ASN untuk kompak bersatu dalam membangun Batam yang berkelanjutan.

BACA JUGA:   Kota Batam Nihil Penambahan Kasus Corona, Status Menjadi PPKM Level 2
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Sebagai kota yang mengandalkan letaknya yang strategis, maka Kita butuh orang datang ke Batam. Baik investor maupun wisatawan mancanegara dan domestik, Itu sebabnya Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membangun infrastruktur baik jalan, bandara dan pelabuhan. Akses jalan dibangun menjadi lebih lebar dengan tujuan agar orang datang ke Batam nyaman,” jelas suami Hariyanti ini.

Tak lupa ayah dua anak ini mengapresiasi seluruh guru dan Dinas Pendidikan Kota Batam yang menaja kegiatan ini sehingga diacara Halal Bihalal ini selain dapat bersilahturahmi juga saling memaafkan. Sebagai umat muslim harus menjaga Hablu Minannas dan dengan rutin bersilahturahmi Hablu Minannas akan semakin baik.

BACA JUGA:   Literasi Digital, Kenali Jenis Aplikasi yang Tepat dan Menguntungkan di Ruang Digital

Ia juga menekankan pentingnya hubungan antar manusia atau Hablu Minannas, yang merupakan aspek yang tidak bisa diabaikan. Jefridin berharap agar semua amalan serta ibadah selama bulan suci Ramadan diterima oleh Allah SWT.

“Salam dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan masih dalam suasana Syawal, Saya atas nama Pemerintah Kota Batam, Pribadi dan Keluarga mengucapkan Minal Aidinwalfaidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada semua pihak,” katanya. (BTM /r)

  • Bagikan