Marlin Agustina Buka STQ Mahasiswa Nasional di Politeknik Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengatakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri akan terus mencari anak-anak terbaik di bidang tilawatil Quran dan cabang lainnya. Pencarian itu mulai dari usia dini dengan memberi ruang untuk mereka, sehingga dalam berbagai acara, Kepri sudah punya yang terbaik di bidangnya.

“Karena itu kami mengajak semuanya bersatu mencari anak-anak terbaik di bidang ini. Kita beri ruang untuk berkembang, sejak usia dini, SD dan SMP,” kata Wagub Marlin saat membuka Seleksi Tilawati Quran (STQ) Mahasiswa Nasional di Politeknik Batam, Sabtu (4/12) pagi.

Banner IDwebhost

STQMN 2021 ini diikuti 52 Perguruan Tinggi dari seluruh Indonesia. Ada 16 provinsi yang ikut dengan peserta sebanyak 110 orang. Setelah pembukaan, langsung dilakukan technical meeting bagi peserta dan dewan juri. Perlombaannya akan dilangsungkan mulai Senin (6/12) hingga Selasa (7/12) nanti.

BACA JUGA:   Bioskop Di Kota Batam Dibuka Besok, Wajib Scan Barcode Peduli Lindungi

Wagub Marlin yang juga Ketua LPTQ Kepri ini menyampaikan STQ tingkat provinsi pertengahan tahun ini, digelar secara virtual. Event itu berlangsung sukses dan menghasilkan Batam sebagai juara. Setelah mengikuti pemusatan latihan, wakil Kepri yang ikut dalam STQH Nasional di Sofifi, Maluku Utara meraih peringkat ketujuh.

BACA JUGA:   Kadisbudpar Kota Batam Ardiwinata, Ajak Komunitas Kembangkan Sport Tourism
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Ketua TP PKK Kota Batam ini memang menekankan bahwa LPTQ akan fokus pada pengembangan. Tak hanya pelaksanaan dan selesai setelah acara. Karena itu, konsep pengembangan dan pembinaan ini akan terus dikembangkan LPTQ Kepri guna menghasilkan yang terbaik.

“Kami akan libatkan semua dalam pengembangan ini. Semoga kita selalu mendapatkan yang terbaik yang memang sudah ada di tiap kabupaten kota,” kata Wagub Marlin.

Pada kesempatan itu, Ketua GOW Kota Batam ini mengajak para mahasiswa mengimplementasikan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Juga saat menuntut ilmu.

BACA JUGA:   BP Batam Terima Penghargaan Terbaik II Pengelolaan BMN Kelompok Koordinator Wilayah

“Teruslah diamalkan. Kalau sudah memahami apapun rintangan bisa diselesaikan,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin pun menyampaikan dia selalu menyediakan waktu untuk membaca Alquran. Di malam hari. Karena itu akan membuat tenang sebelum beristirahat malam. Termasuk melepas galau usai beraktivitas seharian.

“Karena itu saya berpesan kepada anak-anak, jangan melepas galau di media sosial, tapi mengadulah kepada Yang Maha Kuasa. Insya Allah ada solusi yang luar biasa,” kata Wagub Marlin.

Perempuan kelahiran Karimun ini berharap event ini terus berkembang. Pemerintah pun akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif. (BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *