Motivasi Atlet PON Papua, Pengurus KONI Kepri Kunjungi Cabor

BTM.CO.ID, BATAM – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melakukan kunjungan ke masing-masing cabang olahraga (Cabor), dalam rangka persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Kali ini, kunjungan tersebut dilakukan di Cabor Muangthai Kepri di Vitka Fitnes Tiban, Jumat (13/8/2021) malam.

Ketua KONI Kepri, Usep RS mengatakan bahwa kunjungan tersebut terbilang disengaja guna melihat secara langsung semua persiapan para atlet yang akan bertarung dalam PON XX Papua.

Sekaligus, sebagai bentuk dukungan dan memotivasi para atlet, sehingga bisa meraih prestasi dalam ajang bergensi tersebut.

“Ini adalah kunjungan kita ke lima kalinya ke cabor bersama pengurus. Dan selanjutnya, akan kami lakukan hal yang sama ke cabor lainnya. Intinya, sebagai bentuk dukungan dan memotivasi para atlet untuk tetap bersemangat,” jelas Usep.

BACA JUGA:   PT PLN Batam dan PT Medco Power Indonesia Bersinergi Dukung Penyediaan Pembangkit Efisien dan Ramah Lingkungan

Pada kesempatan tersebut, Usep juga mengingatkan tiga hal kepada para atlet untuk dipedomani selama persiapan hingga selama PON Papua nanti.

Pertama, selalu menjaga kesehatan dan memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat. Mengingat, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Kedua, selalu perhatikan faktor keamanan. Serta ketiga, prestasi.

“Untuk yang pertama sangat penting. Sehingga protkes ketat juga harus diperhatikan. Dan yang kedua, kita sudah didukung oleh Polda Kepri dan nantinya akan ada pengawalan yang ‘menempel’ selama kita di Papua. Jika pertama dan kedua sudah dijalankan dengan benar, maka prestasi bisa kita capai dan kejar,” jelasnya.

Mengingat harapan dari Gubernur Kepri, nantinya kontingen Kepri bisa membawa nama baik Kepri di kancah nasional. Sehingga atlet dari Kepri bisa berkiprah di ajang International. Seperti ASEAN Games, SEA Games bahkan di olimpiade.

BACA JUGA:   Marlin Ajak Ibu - Ibu Di Batam Memilah Sampah Dan Dikumpulkan Di Bank Sampah

“Pastinya menjadi kebanggaan yang luar biasa,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Satgas Kepri PON XX Papua 2021 Buralimar. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kepri ini juga mengimbau kepada para atlet untuk selalu semangat dan memberikan yang terbaik unntuk daerah.

“Makanya hari ini kami melihat langsung dan meninjau kesiapannya. Dan saya rasa atlet-atlet kita bisa memmberikan yang terbaik untuk Kepri. Saya Optimis itu,” jelasnya.

Sementara itu, Abdul Razak, Sekretaris Umum KONI Kepri mengaku sangat optimis atlet-atlet kepri bisa memberikan yang terbaik. Keoptimisan tersebut terlihat dalam beberapa kunjungan pengurus KONI Kepri, ke sejumlah Cabor-cabor yang tengah berkonsentrasi berlatih guna menghadapi PON Papua nanti.

“Saya yakin dan sangat optimis, Atlet-atlet kita dari Kepri nanti bisa memperbaiki peringkat dalam even bergensi sekelas PON ini,” jelas Abdul Razak, Sekretaris Umum KONI Kepri.

BACA JUGA:   Binda Kepri Lanjutkan Vaksinasi Covid-19 Hari Kedua Di Makodim 0315/Bintan

Mengingat, tambahnya, pada PON XVIII Riau 2012 lalu, Provinsi Kepri menduduki peringkat 22 dengan perolehan medali sebanyak 4 Emas, 1 Perak dan 5 Perunggu.

Sementara pada PON XIX Jawa Barat 2016 silam, Provinsi Kepri menduduki peringkat ke-19 dengan perolehan medali 7 emas, 4 perak, dan 7 perunggu.

“Melihat pergerakan setiap even PON, Posisi Kepri selalu meningkat. Dan kita berharap, berdoa dan sangat optimis atlet-atlet Kepri bisa memberikan yang terbaik nanti di PON Papua. Dan harapannya bisa memperbaiki posisi Kepri nantinya,” terang Abdul Razak.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua KONI Kepri Usep RS; Sekretaris Umum KONI Kepri Abdul Razak, Ketua Satgas Kepri PON XX Papua 2021 Buralimar dan beberapa pengurus lainnya. (Btm /r)