Silaturahmi PKS Kepri ke Kantor DPD Hanura Kepri, Ternyata Ini yang Dibahas

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – DPW PKS Kepri berkunjung ke kantor DPD Partai Hanura Kepri, di Kompleks Ruko Greenland, Batam Center, Batam, Rabu (16/6/2021) sore. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari Silaturahmi Nasional yang digagas DPP Partai PKS.

Rombongan PKS langsung dipimpin oleh Ketua DPW PKS Kepri, Bakhtiar dan kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura Kepri, Bakti Lubis, serta pengurus lainnya.

Pertemuan kedua pengurus partai berlangsung di lantai dasar kantor. Dilakukan secara terbuka dan berlangsung cair. Banyak canda dan tawa. Bahkan banyak bercerita tentang suka dan duka kedua partai dalam berjuang bersama dalam kontestasi Pilkada Kepri tahun lalu. Di mana dalam pilkada lalu, PKS dan Hanura mengusung calon yang sama, Isdianto dan Suryani, atau yang lebih dikenal dengan pasangan Insani.

BACA JUGA:   Villa Panbil Hadirkan Kemewahan Hunian Gaya Bali Dipadu Dengan Kenyamanan Modern, Segini Harganya

Usai pertemuan, Ketua DPW PKS Kepri, Bakhtiar mengatakan kunjungan mereka tersebut memang bagian dari program Silaturahmi Nasional yang digagas DPP Partai PKS. Yang mana Ketua Umum PKS, Ahmad Syaikhu bersilaturahmi ke ketua-ketua partai lain dan ke berbagai lembaga.

“Di daerah kita juga demikian, mulai dari DPW, DPD, DPC, bersilaturahmi ke semua lini. Bahkan hingga ranting kita dorong untuk melakukan hal yang sama,” kata Bakhtiar.

Tujuannya adalah kata Bakhtiar selain memperkuat tali silaturahmi juga mencairkan suasana politik yang saat ini masih terasa ada sekat-sekat di dalam masyarakat.

“PKS ingin memberikan contoh. Para pimpinan partai harus memberikan contoh. Mudah-mudahan ini juga diikuti oleh masyarakat. Kita mengajak seluruh elemen masyarakat ini saling kunjung mengunjungi. Menguatkan satu sama lain. Sehingga suasana makin adem, rukun, dan bangsa ini ke depan makin kuat,” harapnya.

BACA JUGA:   Batam Terima Penghargaan Dari KPK, HM. Rudi : Alhamdulillah Mendapat Apresiasi Dari KPK

Selain itu seiring transformasi partai, Partai PKS ingin merubah citra partai yang selama ini terkesan eksklusif dan pandangan-pandangan negatif lainnya.

“Ada sebuah framing PKS partai eksklusif, masuknya susah dan sebagainya, tapi nyatanya saat ini tidak demikian,” katanya.

Disinggung silaturahmi tersebut sebagai langkah politik Pemilu 2024 mendatang?

“Untuk Pemilu tentu ada proses dan tahap tersendiri, belum sejauh itu,” kata Bakhtiar.

Sementara, Ketua DPD Partai Hanura Kepri, Bakti Lubis mengaku senang atas kunjungan pengurus DPW Partai PKS Kepri tersebut.

“Didatangi hari ini tentu menjadi hal spesial buat kami dan dipastikan hal ini akan memperkuat ukhuwah atau kerja sama yang selama ini terjalin,” ujar Bakti Lubis, didampingi Sekretaris DPD Hanura Kepri, Uba Ingan Sigalingging.

BACA JUGA:   Peduli Lingkungan, BP Batam dan PT TDK Tanam Seribu Mangrove di Waduk Tembesi

Partai Hanura Kepri, kata Bakti Lubis nantinya akan melakukan kunjungan balasan.

“Apa yang dicontohkan PKS sebetulnya menjadi contoh yang istimewa buat bangsa ini. Tentu apabila di Kepri kita mampu menciptakan kebersamaan-kebersamaan seperti ini bukan hanya sesama partai politik tapi seluruh elemen masyarakat. Sehingga suasana kita saat ini yang begitu terpuruk bisa bangkit secara perlahan melalui etika-etika pemangku jabatan dan politisi yang ada di negeri ini,” kata Bakti Lubis.

Silaturahmi kemudian ditutup dengan penyerahan cendramata dari DPW PKS Kepri pada DPD Hanura Kepri. (BTM / emr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *