Capaian Vaksinasi Booster Masih Minim di Batam, Binda Kepri Buka Gerai Vaksinasi Serentak Di 21 Puskesmas

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Kolaborasi antara Binda Kepri dan Dinkes Batam masih terus berlanjut hingga saat ini dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri.

Pembukaan gerai vaksinasi dilakukan pada hari ini, Selasa (15/03/2022), di 21 titik puskesmas yang tersebar di wilayah Batam.

Banner IDwebhost

Kegiatan tersebut terbuka untuk umum bagi masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan pelaksanaan vaksinasi rutin dilakukan untuk membentuk kekebalan komunal dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   LIVE STREAMING : Apresiasi Pelanggan Bright PLN Batam, Bayar Tercepat Triwulan II 2021
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Vaksinasi dilakukan untuk membentuk kekebalan komunal dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, total terdapat 1,8 juta masyarakat Kepri yang menjadi target sasaran vaksinasi,” jelasnya.

Gumay melanjutkan, capaian vaksinasi booster bagi masyarakat berusia di atas 18 tahun masih minim sehingga perlu digesa dengan membuka gerai vaksinasi rutin yang mudah dijangkau masyarakat.

BACA JUGA:   Sambut Bulan Suci Ramadhan, PT PLN Batam Siaga Listrik Semaksimal Mungkin

Sesuai dengan data Dinkes Kepri, hingga 14 Maret 2022, vaksinasi booster bagi masyarakat baru mencapai 15,35 persen atau 210.823 orang.

“Bagi masyarakat yang belum mendapat booster diharapkan segera mengunjungi puskesmas terdekat untuk mendapat kemudahan vaksinasi,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Tiban Baru, Hilda Insyafri mengucapkan terima kasih atas dukungan penyelenggaraan vaksin dari jajaran terkait sehingga dapat berjalan dengan sukses.

BACA JUGA:   Amsakar Ajak Masyarakat Terus Jaga Kekompakan dan Mendukung Penuh Pembangunan Kota Batam

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Kepala BIN yang membantu penyediaan vaksin dan menyukseskan pelaksanaan program vaksinasi, semoga masyarakat lebih sehat dan pandemi berakhir, tetaplah gunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan,” ungkapnya. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *