Dongkrak Pemulihan Ekonomi, Binda Kepri Dan Pemda Buka Gerai Vaksinasi Massal Di Wilayah Kepri

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Pembukaan gerai vaksinasi massal di wilayah Provinsi Kepri terus dilanjutkan Binda Kepri dengan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, pada Sabtu (05/03/2022).

Sejumlah gerai dibuka, antara lain di wilayah Batam, Tanjungpinang, Karimun, Lingga dan Natuna.

Banner IDwebhost

Untuk wilayah Batam, pembukaan gerai vaksinasi dilakukan di Hotel Travelodge, Perumahan Duta Mas, PT Ezelitas, PT Amtex, PT Jaya Asiatic, Gedung Budha Tsu Chi dan Vihara Budhi Bhakti.

Sementara di Tanjungpinang, gerai vaksinasi dibuka di Metro Industrial dan Areca Jalan Handjoyo Putro Km 9 Tanjungpinang.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sedangkan pembukaan gerai di Natuna dilakukan di Puskesmas Ranai Kecamatan Bunguran Timur dan untuk wilayah Karimun dibuka di Vihara Krabi.

BACA JUGA:   Yuk Bayar Tagihan SPAM Batam Tepat Waktu, Cek Tagihan Air SPAM Batam Disini

Ditargetkan lebih dari 5.000 orang mengikuti kegiatan vaksinasi, baik itu dosis 1, dosis 2 atau booster.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung mengatakan kolaborasi dengan jajaran instansi terkait dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi di wilayah Provinsi Kepri.

“Kita menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk jemput bola melakukan vaksinasi kepada karyawan perusahaan serta masyarakat umum dengan membuka gerai vaksinasi di sejumlah titik,” jelasnya.

Manager PT Asiatic, Hendro mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dalam memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi bagi karyawan perusahaan.

BACA JUGA:   Wagub Kepri Marlin Agustina Hadiri HUT Perpat Ke-21 di Golden Prawn Bengkong Kota Batam

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Kepala BIN yang telah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi, saya harap warga Indonesia semakin sehat dan industri di Batam dapat mendukung perekonomian di Batam pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” terang Hendro usai mengikuti vaksinasi booster, pada Sabtu.

Senada dengan hal tersebut, HRD PT Amtex, Anur mengharapkan pelaksanaan vaksinasi dapat mencegah penyebaran Covid-19, terutama di lingkungan perusahaan.

“Terima kasih Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Kepala BIN, pada saat ini kami berharap dengan kegiatan vaksinasi ini, kami selaku perusahaan dan industri akan lebih sehat dan lebih percaya diri dalam menjalankan aktivitas bisnis kami,” ujarnya.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Di Area Sulit Terjangkau, BP Batam Tambah 5 Mobil Tangki Air Bersih

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri hingga 4 Maret 2022, sasaran vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat usia di atas 18 tahun mencapai 1.373.372 orang.

Dari total sasaran tersebut, vaksinasi Covid-19 dosis 1 telah mencapai 95,78 persen atau 1.315.479 orang, capaian dosis 2 sebanyak 80,81 persen atau 1.109.785 orang dan capaian dosis 3 sebanyak 10,69 persen atau 146.774 orang.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan terus kita lanjutkan agar capaian vaksinasi terus meningkat dan terbentuk kekebalan komunal untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan Kepri,” ungkap Komara.(BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *