Ribuan Penonton Hadiri Konser Pranala Fest 2022 Batam, Buralimar: Sinyal Positif Bangkitnya Pariwisata Kepri

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Pranala Fest 2022 yang digelar di Cemara Beach, HARRIS Resort Waterfront Batam, Marina, Sekupang, Sabtu (12/3/2022) malam sukses digelar. Festival musik tersebut dihadiri ribuan penonton.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar yang hadir dalam event tersebut
memuji kesiapan penyelenggara. Apalagi menurutnya tak gampang menggelar event sebesar tersebut di tengah situasi saat ini.

Banner IDwebhost

Buralimar pun menyampaikan ucapan terima kasih pada semua pihak sehingga event berjalan dengan lancar. Dia pun yakin dengan kelancaran acara memberikan sinyal positif bagi bangkitnya dunia kreatif, seni, budaya, wisata, dan tentunya ekonomi yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19.

“Kita sangat menyambut baik digelarnya event ini. Ini juga merupakan event musik pertama yang digelar secara outdoor. Ini juga sejalan dengan hastag Pariwisata Kepri tahun 2022 ini, yakni Pariwisata Kepri Aman. Aman dalam penyelenggaraan, dan aman dari Covid-19, ” kata Buralimar.

BACA JUGA:   Program Stay & Win 2021 HARRIS Resort Waterfront Batam, Elvan Sutiyasa Bawa Pulang 30 Juta
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Dia pun mengajak semua pihak untuk terus mendukung agar dunia pariwisata makin maju ke depannya. Selain terus menyukseskan program vaksinasi juga menyelenggarakan event-event.

“Dengan terbentuknya hear imunity di Kepri tentu memberi kepercayaan bagi wisatawan untuk datang. Dengan dibukanya pintu Singapura dan Malaysia kita harapkan pariwisata Kepri bangkit kembali,” harapnya.

Sementara, M. Mufrani, GM Shared Service HARRIS Resort Waterfront Batam mengatakan festival musik tersebut terselenggara atas kerja sama antara HARRIS Resort Waterfront Batam, Nuansa Elang Langit (NEL) sebagai penyelenggara, sponsor, serta pihak-pihak terkait lainnya.

“Tentu kita ucapkan terima kasih pada pemerintah, Pak Buralimar dari Dinas Pariwisata, Satgas Covid, Polres Barelang, Polsek Sekupang dan pihak-pihak lainnya. Berkat kerja sama yang baik acara ini sukses digelar,” kata Mufrani.

BACA JUGA:   Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran di Fraksi Hanura DPRD Batam, Ini Hasilnya

Dapat terselenggaranya event tersebut kata Mufrani, membuktikan event serupa diharapkan bisa digelar selanjutnya di tengah pandemi Covid-19 ini. Apalagi saat ini tren penderita Covid-19 terus menurun, sudah terbentuknya hear imunity di kota Batam, serta kebijakan pemerintah yang sudah melonggarkan pembatasan jarak di tempat umum.

Meski demikian kata Mufrani, pihaknya bersama NEL sebagai penyelenggara acara tetap berkoordinasi dengan semua pihak terkait sebelum event digelar. Bahkan ungkapnya, pihaknya menggelar vaksinasi Covid-19 bagi calon penonton.

“Satu minggu sebelum event kita mengadakan vaksinasi pada yang sudah membeli tiket,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan event pun lanjutnya juga dilakukan prosedur protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

BACA JUGA:   Para Penjaga Daulat Ekonomi di Pulau Nipa Kota Batam

“Kita harapkan Pranala Fest sebagai langkah awal menyambut kedatangan wisatawan ke Batam,” harapnya.

Di acara tersebut ribuan penonton yang umumnya anak muda Batam tersebut terlihat larut dalam suasana romantisme oleh lagu-lagu yang dibawakan Fourtwnty dan Fiersa Besari.

Selain itu festival musik tersebut juga menampilkan band lokal di antaranya Dermage, Authentic, Al Dante, B2, Carita, SDFM, Gogo & Indie Boys.

“Ada 2500 tiket yang kita sediakan dan semua habis terjual,” ungkap Ikram, Manajemen NEL.

Pihaknya pun bersyukur acara berlangsung dengan sukses tanpa halangan apa pun.

“Pranala sendiri artinya sumber. Mudah-mudahan acara yang kita gelar sumber hidupnya kembali kreatifitas, sumber bangkitnya kembali ekonomi, pariwisata, dan harapan mengalir itu mengalir ke yang lainnya,” harapnya. (BTM /emr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *