Kampung Tangguh Narkoba Ke-2 di Kota Batam Diresmikan Kapolresta Barelang Bersama Forkopimda Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Peresmian Kampung Tangguh Narkoba Yang Ke-2 ini dilakukan langsung Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK, di Perum. Graha Mas Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang, Sabtu (19/6/2021)

Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba dihadiri oleh Walikota Batam Bpk M.Rudi S.E Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur S.I.K, Dandim 0316 Kota Batam Letkol Kav Sigit Dharma, Kepala BNK Kota Batam Akbp Heryanto S.E, Kepala Bea cuka Batam Hari Kusuma, Kasad Narkoba Polresta Barelang Kompol Lulik Febi Antara S.I.K, Danramil Kota Batam Kapten Inf Hendri, Kapolsek sekupang Akp Yudi arvian S.H, S.I.K, Camat Sekupang Armand S.T.T.P, Ormas Gagak Hitam, Ormas Setia Hati Teratai serta Masyarakat Kel.Tangjung Riau.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur SIK Program ini adalah perintah dari Kapolri dan pada saat ini kita menghadapi wabah Covid 19 tetapi masih ada juga sindikat sindikat narkoba pada minggu lalu Mabes Polri mengungkap sebanyak 1 Ton Narkoba jenis sabu Oleh karena itu Kapolri memerintahkan kepada jajaran  membentuk kampung tangguh bebas dari narkoba.

BACA JUGA:   Bersatu Padu Adalah Kunci, Walikota Batam HM Rudi Pastikan Batam Untuk Semua

Bersama sama inkait memerangi Narkoba karena Narkoba itu adalah musuh bangsa, kita harus belajar dari pengalaman karena Narkoba dapat melemahkan suatu Negara dengan merusak generasi generasi muda Bangsa.

Di daerah Tanjung Riau adalah kampung tangguh bersih narkoba ke-2 dan kita akan membentuk kampung tangguh di tempat lainnya.

BACA JUGA:   Warga Lombok Jadi Korban PMI Ilegal di Batam, Kombes Jefri: Modus Travel Baru Pertama Kali

Di Daerah Tanjung riau adalah masyarakat pesisir pantai dan banyak pelabuhan yang tidak resmi, kami mengajak masyarakat apabila mendapat informasi atau melihat sendiri adanya pemasok, pengedar dan pengguna narkoba agar segera melaporkan ke polisi terdekat atau menghubungi layanan call center polri 110 serta dapat langsung menyampaikan ke BNN dan Bea cukai agar masyarakat daerah kita tidak di hancurkan oleh sindikat sindikat Narkoba.

Kegiatan dimulai dengan peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba di RT 5 RW 1 Taman Niaga Kelurahan Sukajadi Kota Batam dan akan dilanjutkan peresmian di beberapa tempat lainnya pada hari selanjutnya.

www.btm.co.id

Dalam Kegiatan juga di lakukan Pembacaan deklarasi peresmian kampung tangguh sekaligus penandatangan deklarasi. di lakukan juga Pemasangan Pin anti Narkoba ke tokoh masyarakat sekaligus pembagian bantuan sosial.

BACA JUGA:   Sekda Batam Terima Kunjungan Sekjen Organisasi Promosi Pariwisata Untuk Asia Pasifik

Walikota Batam H. Muhammad Rudi sangat mendukung Program Kampung Tangguh Narkoba ini , Karena Harus kita maknai Narkoba adalah musuh kita bersama, narkoba sangat memberikan potensi merusak generasi bangsa yang sangat luar biasa, kemudian dapat membuat masyarakat berkhayal dan menyebabkan potensi kehilangan satu generasi sehingga memperlemah ketahanan bangsa.

Harapan saya dengan kampung tangguh ini seluruh Stake holder terkait dan Seluruh Lapisan elemen masyarakat untuk bersama-sama bersinergi menghadapi ancaman bahaya narkoba, Mari bersama sama memerangi peredaran Narkoba, Narkoba musuh kita Bersama Ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, SH. ( Btm / r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *