Selama Bulan Puasa, Gumay : Binda Kepri Dan Dinkes Batam Terus Akselerasi Vaksinasi Tingkatkan Kekebalan Tubuh Masyarakat

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Pelaksanaan vaksinasi di tengah bulan Ramadhan terus dimassifkan Binda Kepri dan Dinas Kesehatan Batam pada Jumat, (08/04/2022).

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 7 April 2022, vaksinasi booster di Provinsi Kepri telah mencapai 32,10% atau sebanyak 440.858 orang dari total sasaran sebanyak 1.373.372 orang.

Banner IDwebhost

Sementara capaian vaksinasi booster di Batam adalah yang tertinggi dibandingkan daerah kabupaten/kota lainnya di Kepri, yakni sebanyak 39,10 persen atau 308.686 orang dari total sasaran sebanyak 789.451 orang masyarakat Batam.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan meskipun bulan puasa, kegiatan vaksinasi Covid-19 tetap akan dilanjutkan demi membentuk kekebalan komunal dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   PT Moya Indonesia Lolos Prakualifikasi Lelang SPAM Batam Hulu dan Hilir
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Vaksinasi baik primer dan booster akan terus dimassifkan, dipercepat agar masyarakat memiliki kekebalan tubuh terhadap penyebaran Covid-19, apalagi sekarang aktivitas masyarakat sudah berjalan normal selama Ramadhan, mudik lebaran juga telah diijinkan tahun ini,” jelasnya.

Gerai vaksinasi dibuka disejumlah tempat seperti Puskesmas di Kota Batam, Grand Mall Batam hingga Bandara Hang Nadim Batam dengan target sasaran 3.000 orang.

BACA JUGA:   Hibah 5,28 Ton Ikan Dari Bea Cukai Batam Akan dibagikan Ke Panti Asuhan

Di salah satu gerai vaksin, Kepala TU Puskesmas Tanjung Buntung, Rozi Zulfi mengucapkan terima kasih atas kegiatan vaksinasi yang tetap diselenggarakan selama Ramadhan sehingga masyarakat, baik yang menjalankan puasa maupun tidak berpuasa tetap bisa mendapat vaksin Covid-19.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN atas pelaksanaan program imunisasi covid-19, alhamdulilah di bulan Ramadhan ini, banyak antusiasme masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini, masyarakat semakin sehat dan menambah imunitasnya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Selundupkan Sabu Dalam Dubur, Calon Penumpang Batam Tujuan Lombok Diciduk Bea Cukai Batam di Bandara Hang Nadim

Kegiatan vaksinasi juga direncanakan akan kembali diselenggarakan Binda Kepri di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Sabtu (09/04/2022) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, PSMTI dan Yayasan Pancaran Maitri.

Kegiatan vaksinasi tersebut terbuka untuk umum bagi yang belum mendapat vaksin dosis I, dosis II dan booster. Adapun vaksin yang disediakan adalah jenis Sinovac, Pfizer dan Moderna.

Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis I, dosis II dan booster, dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi pada link http://www.vaksinmaitreya.org. (BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *