Siap Lanjutkan Pembangunan Batam, Jefridin Sebut HMR Pemimpin Panutannya

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Sekretaris Daerah bertugas membantu Bupati/Wali kota dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tata laksana serta memberikan pelayanan administrasi kepada seluruh Perangkat Daerah Kabupaten/Kota. Sejak dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kota Batam di tahun 2016 lalu, Jefridin, M.Pd. melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan membantu Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi (HMR).

Sejak resmi menjabat sebagai ex officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, beberapa agenda pimpinan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam diwakilkan kepada Jefridin. Jefridin adalah sosok penting dalam kepemimpinan HMR. Bahkan Sebagai Sekda, Jefridin adalah manajer harian yang menjalankan perintah dan arahan Wali Kota HMR dalam menjalankan program pembangunan Kota Batam.

“Salah satu tugas Sekda adalah membantu kepala daerah menyusun kerangka kebijakan untuk mencapai RPJMD yang sudah di-Perda-kan oleh DPRD. Selain itu tugas saya sebagai Sekda mempelajari peraturan perundang-undangan dan memastikan anggarannya ada,’’ katanya selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

BACA JUGA:   Komitmen Bangun Jalan Jalur Khusus Sepeda, Rudi Ingin Batam Semakin Diminati Wisatawan Mancanegara

Sejak menjabat sebagai Sekda Kota Batam di tahun 2016 mendampingi HMR, banyak kebijakan strategis yang diambil oleh HMR. Pembangunan infrastruktur Kota Batam semakin maju ditangan dingin HMR. Menurutnya HMR adalah sosok panutan seorang pemimpin.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kolaborasi pembangunan yang dipadukan antara Pemerintah Kota Batam dengan BP Batam, menjadikan Batam semakin maju seperti saat ini. Kebijakan yang diambil oleh HMR dalam membangun Batam, karena kecintaan HMR terhadap kota ini.

BACA JUGA:   Ekonomi Batam Tumbuh, Batam Optimis Hadapi Tantangan Resesi Global

“Selama mendampingi Beliau sebagai Sekda banyak hal yang saya pelajari dari seorang Muhammad Rudi. Bagaimana pemikiran Beliau dalam membangun Batam. Bahkan trik yang Beliau ambil belum terpikirkan oleh Kita, sudah Beliau pikirkan,”.

Dua periode memimpin Batam, namun pembangunan Batam belum selesai dan tetap berlanjut. HMR, menggadang-gadang istrinya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina untuk menjadi calon Wali Kota Batam pada Pilkada 2024. Jefridin disebut-sebut sosok yang tepat untuk menjadi pendamping Marlin sebagai Wakil Walikota Batam.

BACA JUGA:   Bapak Pembangunan HM Rudi, Libatkan Ulama Dalam Membangun Kota Batam

Sosok Jefridin yang dikenal sebagai birokrat handal dan sosok yang berkomitmen tinggi, dipandang pantas bersanding dengan Marlin Agustina. Dukungan dan restu pencalonan pasangan Marlin dan Jefridin juga HJH. Dukungan yang diberikan diamini Jefridin dengan mendaftar ke sejumlah partai untuk mendapatkan kendaraan politik.

“Dukungan dari keluarga dan masyarakat untuk bertarung pada Pilkada 2024 sudah ditangan. Saya siap mendampingi Ibu Marlin Agustina Rudi sebagai Wakil Walikota pada Pilkada 2024 mendatang. Saya bersama Ibu Marlin berkomitmen melanjutkan pembangunan Kota Batam. Sehingga Batam menjadi Kota Batam Baru, Madani, Modern dan Sejahtera,” katanya.(BTM /r)

  • Bagikan