Politisi PKS Iskandarsyah Pastikan H. Muhammad Rudi Bakal Tetap Maju sebagai Calon Gubernur

  • Bagikan

BTM.CO.ID, TANJUNGPINANG – Isu ihwal berpasangannya Ansar Ahmad dan H. Muhammad Rudi sebagai pasangan calon pada Pilgub Kepri 2024 nanti mendapat sorotan banyak pihak.

Politisi PKS, Iskandarsyah menegaskan jika H. Muhammad Rudi telah memantapkan keputusan untuk maju sebagai calon Gubernur Kepri.

Pria yang kerap mendampingi HMR dalam sejumlah pertemuan dengan masyarakat Kepri mengatakan, isu tersebut hanyalah sebatas berita yang ingin mengusik stabilitas politik masing-masing kekuatan.

“Pemerintah Pusat wajib mengetahui bahwa untuk kemajuan Kepri, Haji Muhammad Rudi harus menjadi Gubernur Kepri bukan jadi wakil dari Ansar Ahmad. Jadi isu itu berita hoaks saja, ” kata Iskandarsyah, Jumat (14/6/2024).

BACA JUGA:   Komandan Yonamarhanlan IV Bersama FKPD Kota Tanjungpinang Menghadiri Vaksin Merdeka

Menurut dia, HMR saat ini tinggal menunggu tahap pendaftaran dibuka oleh KPU Provinsi Kepri.

“Tidak ada itu wacana wakil gubernur, ” ujarnya lagi.

Politisi PKS yang juga menjadi calon kuat Bupati Karimun ini menambahkan, Muhammad Rudi memiliki banyak prestasi ketimbang Ansar.

www.btm.co.id

Misalnya, Rudi sukses membangun infrastruktur dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam.

BACA JUGA:   Dewi Ansar Pimpin Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kepri

Bahkan, pertumbuhan ekonomi Batam sangat tinggi dengan capaian 7,04 persen sedangkan nasional 5.05 persen dan pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau hanya 5.20 persen.

“Sebagai Kepala BP Batam, Rudi memiliki jam terbang lebih mumpuni dibanding Ansar. Karena selama empat tahun, Pak Rudi berkomunikasi langsung dengan pusat dan memiliki relasi yang kuat untuk menghadirkan investasi,” jelasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Tanjungpinang yang juga mantan Sekda Kabupaten Bintan, Azirwan mengatakan, isu Rudi jadi wakil Ansar sebagai tanda kegalauan Ansar.

BACA JUGA:   Silaturahmi dengan Masyarakat Tanjungpinang dan Bintan, Rudi Mari Kita Bangun Masjid Sampai ke Pelosok Kepri

“Ansar gamang atau galau aja itu, ” kata Azirwan.

Terpisah, Tenaga pengajar di Universitas Maritim Raja Ali Haji Robby Patria menyebutkan isu tersebut ditulis tanpa sumber yang jelas.

“Ya, ditanggapi seperlunya saja. Saya kira HMR tentu maju sebagai gubernur dengan banyaknya kegiatan se-Kepri yang dia lakukan. Cukup istrinya saja wakil gubernur, Rudi gak mungkin jadi wakil Ansar, ” kata Robby. (BTM /tim)

  • Bagikan