ACT Kepri Distribusikan 7 Ekor Sapi Qurban hingga Tepian Negeri

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Tim Global Qurban Aksi Cepat Tanggap Batam, Kepulauan Riau dan Masyarakat Relawan Indonesia pada hari tasyrik ke-3 Dzulhijjah 1442 H telah mendistribusikan sebanyak 7 sapi baik di Batam dan luar Pulau Batam.
Pulau yang terdistribusi kurban di antaranya Pulau Seraya, Pulau Semakau, Pulau Kepala Jeri, Pulau Bertam, Pulau Setokok.

Untuk Batam mendistribusikan satu sapi ke Kampung Tengah, Kelurahan TIban Lama, Kecamatan Sekupang, Batam.
Agus selaku Ketua RT 007 RW 011 Kampung Tengah berterimakasih kepada tim Global Qurban Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau atas distribusi daging qurban tersebut.

“Terimakasih banyak Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau, tahun ini kami bisa merasakan qurban sapi,”ujarnya.

BACA JUGA:   Binda Kepri Buka Sentra Vaksinasi Berikan Kemudahan Masyarakat Untuk Mendapat Booster

“Semoga ACT jaya selalu, dan bisa berqurban sapi lagi tentunya, masyarakat sangat antusias karena sudah hampir 14 tahun, dan tahun ini kami mendapatkan kurban sapi, Alhamdulillah,” tambahnya.

Di Pulau Bertam sapi qurban diterima 49 KK. Untuk mencapai Pulau Bertam penyeberangan menggunakan kapal motor sekitar 15 hinga 20 menit dari Batam. Penduduk di sini berasal dari Suku Laut yang menetap. Seluruh penduduk di sini adalah nelayan. Dalam kondisi seperti saat ini tentunya daging sapi tetmasuk makanan mewah bagi meraka.

BACA JUGA:   RSBP Batam Upgrade Layanan Kesehatan, Tambah Layanan Klinik Anak dan Instalasi Farmasi

Sungguh tampak senyum kebahagiaan warga pulau saat menerima daging qurban dari GQ ACT. Semangat dan kebahagiaan tertuang dari senyuman mereka.

Sementara di Pulau Semakau diketahui sejak 30 tahun lalu, baru kali ini warga setempat merasakan qurban sapi. Mereka pun sangat bahagia dapat menerima hewan qurban sapi tersebut. Pulau tersebut dapat ditempuh oleh tim ACT dan MRI Kota Batam selama 45 menit dari Pelabuhan Sekupang, Kota Batam.(btm /emr)

BACA JUGA:   Marlin Bertukar Cenderamata dengan Ketua TP PKK Sibolga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *