Resmikan Desa Berlistrik PLN, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Komitmen Menerangi Kepri

  • Bagikan
  • Gubernur Ansar Semakin Menerangi Kepri
  • Resmikan Desa Berlistrik Kepulauan Riau

BTM.CO.ID, LINGGA – Keseriusan Gubernur H Ansar Ahmad untuk menerangi Kepulauan Riau semakin nyata. Beberapa desa yang sebelumnya gelap gulita kini perlahan-lahan bisa menikmati aliran listrik. Usai menyalakan “lampu” di tujuh desa di Kabupaten Lingga bulan April lalu, Gubernur Ansar kembali menyalakan listrik di tiga desa di Kabupaten Lingga.

“Setelah sekian lama saya yakin masyarakat sudah lama menunggu kehadiran PLN di desa ini dan hari ini kita bisa sama-sama menyalakan lampu dari PLN,” ucap Gubernur Ansar di Desa Batu Berlubang, Lingga, Senin (14/6).

Adapun tiga desa yang dikunjungi oleh Gubernur Ansar adalah desa Mensanak, desa Pulau Bukit, dan desa Batu Berlubang. Ketiga desa ini merupakan tiga dari sebelas desa di Kepulauan Riau yang termasuk dalam program “Desa Berlistrik Provinsi Kepulauan Riau” tahap kedua.

BACA JUGA:   Polda Kepri Apresiasi Demo Mahasiswa Di Batam dan Tanjungpinang Berjalan Tertib Dan Aman

Di hadapan masyarakat desa Gubernur Ansar mengatakan bahwa listrik merupakan hajat hidup dasar yang mempunyai korelasi dengan perkembangan sumber daya manusia untuk berkompetisi di masa mendatang. Karena listrik menjadi penunjang bagi generasi muda agar bisa belajar lebih optimal.

BACA JUGA:   Teguh Santosa Ketum JMSI Hampir Kehabisan Kata-kata Gambarkan Keindahan Alam Natuna

“Sekarang masa depan mereka bisa kita harapkan dapat terus menjadi lebih baik karena mereka dapat belajar dengan nyaman di malam hari”, tutur Gubernur Ansar.

Yang kedua Gubernur Ansar menyampaikan bahwa listrik sangat penting dalam hal percepatan pengembangan ekonomi. Ia berharap usai kehadiran listrik PLN dapat dimaksimalkan oleh masyarakat untuk pengembangan hasil laut guna peningkatan taraf hidup masyarakat pesisir.

BACA JUGA:   Resmikan Kantor PWI Kepri, Ketum PWI Pusat, Hendry CH Bangun: Masuk Terbaik di Indonesia

“Saya minta ke Pemkab Lingga agar membina masyarakat kita dalam hal UMKM yang saat ini sudah sangat terbantukan dengan adanya listrik,” imbau Gubernur Ansar.

www.btm.co.id

Gubernur Ansar juga mengingatkan masih ada 138 desa lagi di Kepulauan Riau yang masih gelap gulita. Untuk itu Gubernur Ansar berjanji bahwa akan bekerja keras untuk menuntaskan seluruh desa di Kepri akan dialiri listrik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *