Warga Pasar Induk Jodoh Bawa Jenazah Friska, Demo di Kantor DPRD Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Ratusan warga Pasar Induk Jodoh, Batam, melakukan demonstrasi di kantor DPRD Batam, Batam Center, Rabu (28/7/2021) siang.

Mereka turut membawa jenazah Friska boru Ginting, yang meninggal saat pembongkaran Pasar Induk Jodoh pada Senin (26/7/2021) lalu. Friska meninggal karena sakit.

Banner IDwebhost

Dalam orasinya, mereka meminta anggota DPRD Kota Batam memberikan perhatian pada masyarakat, terutama masyarakat kecil yang saat ini tinggal di bekas bangunan Pasar Induk Jodoh.

BACA JUGA:   Kapolda Kepri Tinjau Vaksinasi Serentak Di Stadion Gelora Citra Mas Nongsa Kota Batam

Mereka kecewa pembongkaran bangunan pasar dilakukan pada masa sulit dan masih diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Batam.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Kondisi sudah sulit, makin dipersulit lagi. Mana hati nuraninya,” ujar salah seorang orator. “Sekarang PPKM, tak boleh berkerumun, tapi yang datang malah rame-rame,” katanya lagi.

BACA JUGA:   Moya Batam Ajak Warga Batam Bayar Tagihan Sebelum Tanggal 20

Mereka juga sangat kecewa karena tak ada satupun anggota dewan yang menemui mereka.

“Katanya wakil rakyat, tapi tak ada satupun yang keluar nemui kami. Dulu nemui kami, tapi sekarang kami yang ke sini tak ada yang keluar satupun,” katanya.

Sebelum ke kantor DPRD Batam, mereka juga berdemo di kantor Wali Kota Batam. Mereka menyampaikan hal yang sama, kecewa dengan pembongkaran pasar yang dilakukan saat ekonomi sulit dan masa PPKM.

BACA JUGA:   Polsek Bengkong Lakukan Penjagaan dan Pengamanan Saat Ustadz Abdul Somad di Melawa Premium Bengkong Kota Batam

Usai berdemo mereka kemudian menuju ke TPU Seitemiang, Sekupang, untuk menguburkan jenazah Friska.

“Ya, langsung ke Seitemiang. Dikuburkan hari ini,” ungkap salah seorang pendemo yang kemudian masuk ke mobil jenazah yang membawa jenazah Friska.( Btm /emr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *