95 Siswa Peserta Bimbel Online MEDCO Termasuk Kepri , Berhasil Lolos Perguruan Tinggi Negeri

BTM.CO.ID, JAKARTA – Puluhan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di daerah operasi migas PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) yang menjadi peserta Bimbingan Belajar (Bimbel) online Medco Group 2021, berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Dua diantaranya adalah Rini Apriani dari SMA Negeri 1 Babat Supat, Sumatera Selatan dan Anang Saripudin dari SMA Negeri 1 Tarakan, Kalimantan Utara.

Kedua siswa ini bagian dari 249 siswa yang tinggal di sekitar area operasi dan mengikuti program Bimbel online Persiapan masuk PTN pada Maret – April lalu.

BACA JUGA:   Program "One Day One Target" Ditpam BP Batam Terus Berlanjut

Mereka berasal dari Aceh Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Anambas, Kepulauan Riau dan Sumenep, Jawa Timur.

“Para pengajar Bimbel online dari lembaga terkemuka ini sangat membantu kami dalam memecahkan soal-soal untuk menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Padahal, saat Pandemi COVID-19 ini, kita sulit diskusi dengan guru kelas,” ungkap Rini diterima di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dan Anang di Universitas Negeri Mulawarman, Kalimantan Timur.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam: Peningkatan Jalan Hang Kesturi Kabil Tingkatkan Konektivitas Akses Logistik

Senada dengan para siswa, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sumenep Hermono Prayudi A mengumumkan langsung siswanya yang sukses masuk ke PTN setelah ikut Bimbel Medco.

“Terima kasih atas kerja samanya,” tulis Hermono di surat pengumuman.

BACA JUGA:   PPKM Level 4 di Kota Batam Diperpanjang 9 Agustus. HM Rudi : Pasar Kaget Boleh Buka

Sementara VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi menjelaskan bahwa dari 249 siswa yang ikut Program Bimbel Medco, 170 siswa ikut SBMPTN. Alhamdulillah, 56 persen (95 orang) lolos masuk PTN.

“Program ini merupakan hasil donasi dari Pekerja dan Manajemen Medco Grup yang menjadi bentuk nyata kepedulian kami agar kualitas Sumber Daya Manusia di area operasi Perusahaan dapat meningkat.” (BTM /r)