Rudi Percepat Pembangunan hingga Pemulihan Ekonomi Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak semua masyarakat mendukung percepatan pembangunan Batam. Hal itu dinilai penting demi pemulihan ekonomi.

“Di tahun ini sejumlah proyek besar Batam mulai dijalankan. Semua ini butuh dukungan dari masyarakat,” katanya saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenvang) tingkat Kelurahan Sei Langkai, Batuaji, Jumat (4/2/2022) malam.

Banner IDwebhost

Di kesempatan itu, ia memaparkan sejumlah rencana pembangunan Batam mulai Bandara, KEK Kesehatan, hingga pembangunan jalan protokol.

BACA JUGA:   Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket Sembako dan Dana Sosial 700 Ribu Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

“Sebagian sudah selesai kita bangun, seperti kawasan Nagoya-Jodoh, pembangunan terus digesa hingga merata ke seluruh wilayah,” katanya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Untuk di Batuaji, pihaknya juga sudah membangun Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, pelebaran jalan, hingga bundaran. Ia berharap dukungan dari masyarakat terus mengalir.

“Kalau ini sudah selesai semuanya, Batam akan sempurna,” katanya.

Dengan Batam yang sempurna, maka investor hingga wisatawan akan tergaet untuk masuk ke Batam. Efek dominonya, ekonomi Batam bakal menggeliat.

BACA JUGA:   BP Batam dan Sunseap Group Pte. Ltd., Tandatangani Memorandum of Understanding (MoU)

“Tinggal kita menempatkan diri, semua masyarakat harus berperan agar perputaran ekonomi nantinya kembali ke masyarakat Batam,” jelasnya.

Selain dengan upaya pembangunan, Rudi juga menyampaikan penanganan Covid-19. Ia meminta seluruh masyarakat mematuhi semua anjuran dari pemerintah dan terus menerapkan protokol kesehatan.

“Pandemi belum berakhir, kita tak ingin ekonomi Batam kembali terpuruk akibat Covid-19. Mari sama-sama patuhi protokol kesehatan, pakai masker,” pesan Rudi.

BACA JUGA:   Hadiri Wisuda UIB, Wali Kota Batam Rudi Paparkan Rencana Pembangunan Batam

Selain hal itu, Rudi menangapi sejumlah masukan dan usulan pembangunan di Sei Langkai. Untuk kelurahan itu, terdapat 40 usulan prioritas.

Adapun proses Musrenbang berjenjang, mulai pra-Musrenbang tingkat kelurahan, Musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota. Usulan itu nantinya akan dibahas di setiap tingkatan.

“Untuk mengakomodir ini, saya rencanakan bakal menaikkan anggaran untuk kelurahan,” katanya. (BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *