Bulan Puasa Semakin Dekat, Binda Kepri Dan Dinkes Massifkan Vaksinasi Booster Di Kepri Di 27 Titik

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Kurang dari 5 hari lagi, umat muslim akan mulai menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan. Hal tersebut menjadi semangat Binda Kepri bersama Dinkes untuk secara massif terus melaksanakan vaksinasi booster bagi masyarakat di Kepri.

Kegiatan tersebut juga beriringan dengan kebijakan pemerintah memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak mudik lebaran untuk wajib vaksinasi booster. Antusiasme masyarakat dibuktikan dengan ramainya antrian masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi baik primer maupun booster di salah satu titik lokasi, mall botania 2.

Banner IDwebhost

Di Kepri sendiri, berdasar pada data Dinas Kesehatan, hingga 27 Maret 2022, capaian vaksinasi booster bagi masyarakat berusia di atas 18 tahun baru mencapai 24,26% atau 333.177 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

BACA JUGA:   Binda Kepri Pacu Laju Vaksinasi Booster Untuk Tingkatkan Kekebalan Masyarakat Dari Penyebaran Covid-19

Kabinda Kepri, Brigjen Pol R C Gumay mengatakan pelaksanaan vaksinasi termasuk dosis primer dan booster akan terus digelar. Vaksinasi terbuka untuk umum dengan tetap mengedepankan syarat dan ketentuan yang berlaku.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Setiap hari, vaksinasi akan terus dilaksanakan bagi masyarakat Kepri. Apalagi jelang Bulan Ramadhan ini, pemerintah mewajibkan booster bagi pemudik. Binda Kepri maupun Dinkes dan semua instansi di daerah menyambut sinyal baik tersebut dengan mengakselerasi program vaksinasi di masing-masing wilayah,” terangnya.

BACA JUGA:   Sahkan RUPTL PT PLN Batam 2023-2032,Pemerintah Dukung PT PLN Batam Tingkatkan Keandalan Sistem

Ia melanjutkan, vaksinasi booster ini juga menambah kepercayaan diri masing-masing orang dalam beribadah di bulan suci Ramadhan.

“Kalo sudah vaksin dan menjalankan prokes dengan baik, saya rasa kita cukup percaya diri dan tenang menjalani ibadah puasa. Insha allah, kita tidak mudah tertular ataupun menularkan covid-19 ini kepada orang lain,” tutupnya.

Pelaksanaan vaksinasi, senin (28/03/2022) digelar di 21 puskesmas di Kota Batam dan Puskesmas Ranai Natuna, Mall Botania 2, Fasum Kartini Raya, hingga bagi sekolah dasar di Sei lekop dan Sekupang dengan target 5.000 orang.

BACA JUGA:   Biaya PCR Swab 850 Ribu di Klinik Medilab Batam. Setara Tiket Pesawat Mahal Kah?

Guru SDN 13 Sekupang, Susi mengapresiasi upaya pemerintah yang terus melaksanakan dan memfasilitasi vaksinasi bagi anak dan pelajar salah satunya di Kota Batam.

“Terima kasih Kepada Bapak Presiden maupun Bapak Kepala BIN. Harapannya agar seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 di SDN 13 Sekupang dapat tervaksin dosis 1 maupun 2,” tutupnya. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *