Capaian Vaksinasi Booster Minim, Binda Kepri Gelar Vaksinasi Serentak Di 18 Titik Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Upaya pemulihan ekonomi terus digencarkan Binda Kepri bekerjasama dengan Pemerintah Daerah di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu program yang hingga saat ini rutin dilaksanakan, yakni vaksinasi Covid-19 dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 atau booster kepada kelompok masyarakat sesuai yang ditetapkan pemerintah.

Banner IDwebhost

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 12 Maret 2022, capaian vaksinasi booster di Kepri, khususnya Batam, baru mencapai 16,18 persen atau 127.717 orang dari total sasaran sebanyak 789.451 orang.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol R. C. Gumay menerangkan Binda Kepri akan terus mendukung upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, salah satunya dengan rutin menggelar vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, termasuk mempercepat program vaksinasi booster.

BACA JUGA:   Mewujudkan Pendidikan Bermutu, Marlin Buka Workshop Himpaudi Kota Batam
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Pelaksanaan vaksinasi hari ini ditargetkan diikuti 20.000 orang, dimana tidak hanya digelar massal, tetapi juga dilakukan upaya jemput bola ke perusahaan-perusahaan di Batam,” ujarnya.

Terdapat 18 titik vaksinasi hari ini, pada Sabtu, yakni di Vihara Maitreya, Gedung Budha Tzu Chi, Vihara Budhi Bakti, PT. Nok Precision, PT. Epson, PT. Rubicon, PT. Giken, PT. Scneider Lot 4, PT. Scneider Lot 208, PT. Scneider Dormitory, PT. Teluk Pantaian Indah, PT. Amtex, PT. Sumitomo, PT. Flextronic, PT. JMS, PT.Wasco, PT. Karya Teknik dan PT. Nok Freduenberg.

BACA JUGA:   Raih Penghargaan Visioner Leader of Indonesia 2023, Kepala BP Batam Komitmen Bangun Batam Lebih Baik

Ia menambahkan, sasaran vaksinasi terbuka untuk umum dan diharapkan masyarakat yang sudah mendapat vaksin dosis lengkap dapat melanjutkan untuk mendapat vaksin dosis 3 atau booster.

Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb Komara Manurung juga mengatakan Binda Kepri dan Dinkes Batam juga saat ini terus memfasilitasi perusahaan agar mendapat kemudahan vaksinasi booster bagi karyawan.

BACA JUGA:   Rapat Paripurna DPRD Batam, Sejumlah Perda Pajak dan Retribusi akan Berubah

“Sejumlah lokasi vaksinasi booster digelar langsung di perusahaan agar produktivitas kegiatan industri tetap berjalan lancar dan aman dari penyebaran Covid-19,” ungkap Komara.

Manager Maintenance PT Scneider Indonesia, Rafli mengucapkan terima kasih atas kemudahan yang diberikan pemerintah kepada karyawan perusahaan untuk mendapat vaksin booster.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN atas pelaksanaan vaksinasi booster di perusahaan kami, semoga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” ujarnya. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *