Vaksinasi Kembali Digelar Binda Kepri Bersama Dinas Kesehatan di Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Binda Kepri bersama Dinas Kesehatan Kota Batam terus menggelar vaksinasi di sejumlah titik, pada Rabu (02/03/2022) yakni di SD Lukman Hakim Batu Aji, Lapangan Futsal SP Plaza Batu Aji dan Mall Botania 2 Kota Batam.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung mengatakan vaksinasi akan terus dilakukan dalam rangka menekan penyebaran covid-19 maupun percepatan program pemerintah dalam membentuk herd immunity.

Banner IDwebhost

“Lokasi Provinsi Kepri yang strategis berada di daerah perbatasan, rentan terhadap masuknya varian virus baru, sehingga adalah suatu keharusan kita untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 terutama varian Omicron. Kita percepat program vaksinasi ini maka kekebalan komunal juga cepat terbentuk,” jelasnya.

BACA JUGA:   Grand Launching Panorama Hills di Central Property Festival, Sukses Menarik Minat Masyarakat Batam

Vaksinasi di beberapa titik ini, lanjutnya, diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapat vaksin, baik dosis primer maupun booster.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 01 Maret 2022, capaian vaksinasi dosis 1 untuk masyarakat berusia di atas 18 tahun sudah tinggi, yakni 96,80 persen atau 1.313.861 orang dari total target 1.373.372 orang dan capaian dosis 2 sudah 80,48 persen atau 1.105.321 orang.

BACA JUGA:   Dari 907.317 Orang , 556.885 Sudah Divaksin di Batam. Rudi : 16 Agustus Capaian Vaksinasi Harus 70 persen

Meskipun demikian, capaian dosis 3 masih rendah, yakni baru mencapai 9,17 persen atau 125.906 orang.

Kepala SD Lukman Al-Hakim, Irfan mengharapkan agar setelah pelaksanaan vaksinasi selesai, siswa dapat melaksanakan program pembelajaran tatap muka 100% di sekolah.

BACA JUGA:   Literasi Digital, Menjaga Keamanan Digital Anak-Anak

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN atas program vaksinasi di sekolah ini, semoga setelah vaksinasi selesai, siswa boleh melaksanakan PTM 100% dan covid-19 ini segera berlalu,” ungkapnya. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *