ACT Kepri dan Lembaga Lain Deklarasikan Komite Kemanusiaan Internasional dalam Pembebasan Palestina

  • Bagikan
  • Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP) di deklarasikan di Kota Batam.
  • Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepulauan Riau

BTM.CO.ID, BATAM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepulauan Riau bersama dengan berbagai perwakilan dari berbagai lembaga dan komunitas lainnya mendeklarasikan Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP), di Kantor ACT Kepri di Kompleks Ruko Sukajadi, Batam, Jumat (28/5/2021).

Agus Suprianto, Ketua DPW KKIPP Kepri mengatakan KKIPP merupakan payung hukum dan wadah perjuangan masyarakat sipil dunia untuk kemerdekaan Palestina. Ke depannya perjuangan mewujudkan Palestina merdeka tak hanya berupa bantuan-bantuan kemanusiaan tapi juga akan berupa bantuan-bantuan hukum bagi masyarakat Palestina.

Melalui KKIPP, berbagai elemen disatukan. Mulai dari tokoh masyarakat, ulama, komunitas, entitas pemerintah, hingga berbagai lembaga swadaya masyarakat, baik lokal maupun internasional bergerak untuk memperjuangkan hak-hak warga Palestina dan membebaskan mereka dari belenggu rentetan masalah kemanusian.

BACA JUGA:   Pusat Terapi Khusus Pria Terpercaya dan Bergaransi Hadir di Batam

Khusus di Batam sendiri kata Agus sudah puluhan lembaga dan komunitas yang mendukung gerakan ini.

“Rencananya deklarasi dan pembacaan pernyataan sikap akan kita gelar bersama-sama. Tapi karena kondisi Covid dan saat ini ada pembatasan aktivitas yang dilakukan pemerintah maka deklarasi dan pembacaan pernyataan sikap kita gelar dengan cara terbatas dengan tetap memperhatikan ptokol kesehatan,” kata Agus, yang merupakan
Pjs Kepala Cabang (Kacab) ACT Kepri.

BACA JUGA:   Mengusung Gaya Modern Scandinavian, 47 Unit Cluster Summer Hills di Batam Centre Mulai Dipasarkan

KKIPP ini kata Agus memang diinisiasi oleh ACT yang rilis pada Rabu 19 Mei lalu. Kemudian diikuiti oleh cabang-cabang di seluruh provinsi di Indonesia dan KKIPP juga akan dideklarasikan di beberapa negara.

“KKIPP bertekad mengajak seluruh kekuatan masyarakat, komunitas, dan yang lainnya baik di dalam maupun di global, untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina,” kata Agus.

BACA JUGA:   bright PLN Batam Berikan Potongan Biaya Beban Untuk Pelanggan Bisnis Hotel dan Restoran
www.btm.co.id

Dalam kesempatan itu Agus juga mengungkap dari bulan Ramadan lalu hingga pertengahan Mei 2021 ini sudah kurang lebih Rp600 juta donasi dari masyarakat Batam yang dihimpun melalui ACT Kepri yang disalurkan pada masyarakat Palestina.( BTM / emr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *