Gubernur Kepri Ansar Ahmad : Alhamdulillah Sekarang Kita Sudah Masuk di Level 2

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Menindaklanjuti hasil asesmen yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan RI pada, Kamis (30/9), kini Kepulauan Riau sudah berada di PPKM level 2.

Untuk itu Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad langsung mengambil kebijakan dengan membebaskan test antigen bagi masyarakat yang akan bepergian khususnya dilingkup Provinsi Kepri.

“Alhamdulillah Sekarang kita sudah masuk di level 2, dan seperti janji saya, setelah kita berhasil turun level 2 maka bepergian antar daerah di Kepri sudah bebas antigen,” kata Gubernur, Sabtu (2/10).

BACA JUGA:   Rooftop Dinner Malam Tahun Baru Imlek, BWP Panbil Batam Sajikan Puluhan Menu Khas

Gubernur melanjutkan, kebijakan peniadaan test antigen ini akan diberlakukan mulai, Senin, 4 Oktober 2021. Dan meskipun test  antigen sudah ditiadakan, syaratnya masyarakat harus sudah di vaksin dosis 1 dan 2.

Berdasarkan rilis hasil asesmen dari Kemenkes tersebut, dari tujuh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang menjadi satu-satunya daerah yang berada dalam status level 1.

BACA JUGA:   Sosmed Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Dicatut. Hati - Hati Penipuan

Sedangkan, enam kabupaten dan kota lainnya, yakni Kota Batam, Kabupaten Anambas, Kabupaten Natuna, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun dan Lingga berada di level 2.

Untuk kondisi VOVID-19 di Kepri yang saat ini berada di level 2, Gubernur berharap hal ini bisa dipertahankan. Caranya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, serta melakukan tracking, tracing dan treatment (3T) secara ketat dan maksimal. ( BTM /r)

BACA JUGA:   Warga Lombok Jadi Korban PMI Ilegal di Batam, Kombes Jefri: Modus Travel Baru Pertama Kali
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *