September ini, Singapura Buka Kembali Akses Masuk Turis

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Setelah lama menutup akses masuk ke negaranya, Pemerintah Singapura berencana membuka kembali perbatasan pada bulan September 2021 mendatang.

Hal itu setelah Singapura menutup akses masuk demi mencegah penyebaran Covid-19. Pembukaan border atau perbatasan tersebut akan dilakukan secara bertahap.

“September secara bertahap akan dilakukan pembukaan border,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo, belum lama ini.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam HM. Rudi Kunjungi Konjen RI Dubai, Ini yang Disampaikan

Pembukaan tersebut dilakukan terbatas bagi negara yang dianggap telah mampu menangani pandemi Covid-19. Langkah itu dilakukan untuk mencegah adanya penularan baru yang berasal dari luar.

Suryo menyebut saat ini vaksinasi tengah digencarkan di negara tersebut. Vaksinasi digenjot mengingat dapat menekan keparahan dan efek kematian akibat Covid-19.

BACA JUGA:   Terus Berlanjut, Gumay: Pusat Perbelanjaan Jadi Lokasi Vaksinasi Massal Di Batam

“Di bulan ini saja Singapura mendapatkan fakta baru ada 9 orang meninggal karena varian delta. Mereka yang meninggal itu umumnya karena belum divaksinasi,” ungkap Suryo.

Salah satu upaya peningkatan angka vaksinasi di Singapura dilakukan dengan memperpanjang jarak pemberian dosis kedua. Sehingga stok vaksin yang ada dapat digunakan untuk penyuntikan pertama.

BACA JUGA:   85 Ekor Sapi dari Sulawesi Dipastikan Bebas PMK
www.btm.co.id

“Warga yang mendapatkan vaksinasi penuh hampir 70%, di akhir Agustus ini ditargetkan 80%,” terang Suryo.

Selain vaksinasi, penanganan Covid-19 di Singapura juga dilakukan dengan pembatasan yang ketat. Ketika terdapat lonjakan kasus, pemerintah Singapura tak segan untuk kembali melakukan pengetatan kegiatan.

Sumber: Kontan.co.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *