PWI Kepri Angkat Bicara Terkait Oknum Empat Wartawan Diduga Terlibat Perjudian Gelper di Batam

  • Bagikan
Sekretaris PWI Kepri Novianto - btm.co.id/ist

BTM.CO.ID, BATAM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri, angkat bicara terkait empat orang oknum wartawan. Untuk diketahui, keempat oknum wartawan tersebut diamankan Sat Reskrim Polresta Barelang terkait diduga terlibat perjudian gelper.

PWI Kepri menegaskan bahwa keempat oknum wartawan tersebut bukan bagian dari anggota PWI Kepri.

Seperti diketahui, Sebanyak 4 orang oknum wartawan diamankan Sat Reskrim Polresta Barelang dalam pengerebekan di tempat perjudian Gelanggang Permainan Elektronik (Gelper), yang berada di Kios Pasar Sukaramai, Blok D No.29, Bengkong Indah, Bengkong, Kota Batam pada Selasa (25/4/2023).

BACA JUGA:   Bareskrim Polri Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi. Terbesar Sepanjang 2022

Selain itu, jajaran Sat Reskrim Polresta Barelang mengamankan 1 orang perempuan sebagai bandar, dan 9 orang pemain termasuk 4 oknum wartawan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sekretaris PWI Kepri, Novianto mengimbau kepada seluruh insan pers terlebih anggota Persatuan Wartawan Indonesia, agar tidak terlibat dalam segala bentuk perjudian dan hal – hal yang melanggar hukum.

BACA JUGA:   Pelaku Pungutan Liar di Pantai Cipta Land Berhasil Diciduk Polsek Sekupang Kota Batam

“PWI Kepri tidak akan mentolelir dan akan memberikan sanksi organisasi jika mendapati ada anggota PWI yg terlibat dalam segala jenis perjudian termasuk Gelper yang identik dengan perjudian” Kata Novianto.

Ditegaskan Novianto, Keempat oknum wartawan yang terjaring praktek diduga perjudian di pasar Sukaramai, Bengkong, Kota Batam ini bukan dari bagian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri.

BACA JUGA:   Bea Cukai Batam Amankan Miras Ilegal di Perairan Dapur 12 Kota Batam

“Ada pun 4 oknum wartawan yang terjaring di gelanggang permainan oleh pihak kepolisian, bukan anggota PWI Kepri”. Pungkasnya.

Untuk diketahui, seorang wartawan yang telah mengikuti UKW dewan pers dapat dilihat di website dewan pers https://dewanpers.or.id/data/sertifikasi_wartawan. ( BTM /DDR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *