PPKM Darurat di Batam, Amsakar Achmad: Sembako Cukup, Tak Perlu Panic Buying

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menjamin ketersediaan sembako selama PPKM Darurat berlangsung. Pasalnya, pasar bukan kategori yang masuk dalam pembatasan aktifitas selama aturan tersebut berlangsung hingga 20 Juli mendatang.

Menurut Amsakar aktifitas pasar masih berjalan seperti biasa. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir, apalagi membeli bahan pokok secara berlebihan

Banner IDwebhost

“Kami harap warga jangan panic buying. Sembako tersedia,” kata Amsakar, usai meninjau di hari pertama diberlakukannya PPKM Darurat di Batam, Senin (12/7/2021) siang.

BACA JUGA:   Daftar Vaksin Gratis Di Batam

Dikatakan Amsakar, tujuan dari PPKM Darurat adalah untuk membatasi mobilitas masyarakat. Masyarakat diharapkan untuk berpikir ulang untuk ke luar dari rumah.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Kalau tak penting-penting kali jangan ke luar dulu. Kalau bisa titip, titip pada orang yang sudah divaksin. Karena dari hitungan-hitungan kita dalam satu keluarga sudah ada yang divaksin satu orang. Ini tak lain untuk kebaikan kita bersama,” kata Amsakar.

BACA JUGA:   DPRD Batam Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Staf dan Keluarga Kesektariatan Dewan

Amsakar melihat dihari pertama diberlakukannya PPKM Darurat ini berjalan dengan lancar, termasuk penyekatan jalan. Dia pun melihat aktifitas masyarakat jauh berkurang dari hari sebelumnya.

Sepanjang Senin kata Amsakar, dia bersama tim memantau ke beberapa titik. Mulai dari Batuaji, Sagulung, Pelita, Lubukbaja, dan titik-titik lainnya.

“Alhamdulillah lancar-lancar saja. Ada sekitar 10 titik yang kami kunjungi. Kesimpulannya masyarakat berikan support,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Difasilitasi Pemko Batam, Warga Perumahan Green Nongsa City Antusias Divaksin

Bahkan Amsakar memuji semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan PPKM Darurat ini, termasuk pada masyarakat, sehingga berjalan sesuai yang diharapkan.

“Semua, termasuk aparat cukup siap menjalankan Instruksi Mendagri ini. Selanjutnya tentunya akan dilakukan evaluasi dalam rangka penguatan langkah-langkah yang telah diambil. Waktu ke waktu akan terus dievaluasi,” katanya.(BTM /emr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *