Korban Gempa Pasaman Barat Sumbar, 10 Orang Meninggal Dunia, 4 Masih Hilang

  • Bagikan

BTM.CO.ID, SUMBAR – Jumlah korban jiwa dari gempa di Sumatera Barat kini mencapai 10 orang. Jumlah itu merupakan hasil penghitungan dari wilayah Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

“Kita pastikan sampai satu jam yang lalu, korban jiwa itu enam orang di Kabupaten Pasaman. Kita temukan satu lagi jenazah dari lima yang dilaporkan hilang,” kata Bupati Pasaman Benny Utama dalam siaran jumpa pers via kanal YouTube BNPB Indonesia, Sabtu (26/2/2022).

Banner IDwebhost

“Empat orang lagi belum kita temukan. Terus kita upayakan pencariannya,” kata Benny Utama.

BACA JUGA:   Menko Polhukam: Pemerintah Akan Bentuk Tim Tangani Kasus Tanah yang Sudah Vonis

Di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, terhitung ada empat orang meninggal akibat gempa itu. Di luar itu, ada puluhan orang yang sakit.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Warga kita yang meninggal empat orang, yang sakit 42 orang, dirawat di puskesmas dan dirujuk ke rumah sakit,” kata Bupati Pasaman Barat H Hamsuardi.

BACA JUGA:   Polda NTB Terbitkan SP3 Kasus Amaq Sinta Korban Begal Yang Jadi Tersangka

Jumlah pengungsi di Kabupaten Pasaman Barat mencapai 10 ribu orang. Sebagian pengungsi ada di halaman kantor Bupati. Posko utama didirikan di rumah dinas Bupati.

“Kita telah mendapat bantuan berbagai pihak, kita menerima Rp 500 juta, dari BNPB, Bank Indonesia, PLN, dan rekan-rekan Bupati, Wali Kota Sumatera Barat, diantar Pak Wali Kota Parimanan, dan juga kiriman dari daerah-daerah lain,” kata dia. (BTM /**)

BACA JUGA:   Yuk Ikut Upacara secara Virtual Bareng Presiden Jokowi. Daftar Di Link Ini https://pandang.istanapresiden.go.id/

Sumber : detik.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *