Karet Lempeng Asal Jambi Siap Melintas ke India

  • Bagikan

BTM.CO.ID, JAMBI – Karet adalah polimer hidrokarbon yang terkandung pada lateks beberapa jenis tumbuhan. Saat ini, karet tidak hanya digunakan untuk pembuatan mainan dan barang-barang lainnya, namun juga dijadikan hal lain seperti bahan konstruksi, lantai, pupuk, bahan kemasan dan produk rumah tangga. Hal tersebut menjadikan karet menjadi salah satu komoditas yang ramai peminat.

BACA JUGA:   PaxOcean Apresiasi HM Rudi. Jerome Chew: Kami telah Melihat Banyak Peningkatan infrastruktur di Batam

Karantina Pertanian Jambi melakukan pemeriksaan pada 201 ton karet lempengan milik PT AB. Sejumlah karet tersebut akan diekspor ke India melalui Pelabuhan Talang Duku. Dilakukan pemeriksaan fisik dan juga administrasi pada karet yang sudah dikemas dalam beberapa peti.

Elizabeth selaku Pejabat Karantina Tumbuhan yang bertugas memastikan bahwa komoditas karet tersebut dalam kondisi yang baik dan layak dilalulintaskan.

BACA JUGA:   Promo Buka Puasa Ramadhan 1444 Hijriah Beli 10 Gratis 5 di HARRIS Resort Barelang Batam. Cek Harganya Disini

“Kami periksa secara fisik dan pastikan jumlahnya sudah sesuai, selanjutnya akan kami terbitkan Phytosanitary Certificate (PC) untuk dokumen administrasi pelintasan,” ujar Eliz Jumat (18/06/2022)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kepala Karantina Pertanian Jambi mengharapkan semakin banyak komoditas unggulan Jambi yang dapat diekspor. “Karantina Pertanian Jambi siap mendukung pelalulintasan komoditas pertanian khususnya ekspor. Harapannya semakin meningkat kontribusi Jambi dalam peningkatan jumlah ekspor Indonesia,” ujar Ginting. ( BTM /r)

BACA JUGA:   Central Group Raih Dua Penghargaan Level Nasional, Konsep Hunian Terbaik dan Best Developer in Batam
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *