Kasus Covid-19 di Kepri Landai, Akselerasi Vaksinasi Terus Dilanjutkan

  • Bagikan

BTM.CO.ID, KEPRI – Penambahan kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri terus menunjukkan penurunan hingga akhir Juni 2022.

“Penurunan kasus Covid-19 di Kepri sudah terjadi sejak pertengahan Maret 2022 dimana selama Juni 2022, angka penambahan di bawah 10 kasus per hari, berbeda dengan sebelumnya pada Februari-Maret 2022 dimana terjadi penambahan lebih dari 100 kasus per hari,” jelas Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay.

Perkembangan kasus Covid-19 yang sudah landai saat ini menunjukkan indikasi positif terhadap manfaat vaksin Covid-19 yang mampu menekan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Kadarisman Terpilih Secara Aklamasi Ketua Umum FPTI Kepri

“Binda Kepri akan terus mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan menjalin kolaborasi dengan berbagai instansi terkait agar distribusi vaksin booster semakin meningkat demi menjaga kekebalan masyarakat,” ungkap Gumay.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Ia menegaskan, meskipun saat ini penambahan kasus sudah turun signifikan, namun masyarakat harus tetap mewaspadai potensi penyebaran varian baru Covid-19 yang dapat memicu lonjakan kasus di kemudian hari, seperti subvariant Omicron BA.4 dan BA.5.

BACA JUGA:   Resmikan Desa Berlistrik PLN, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Komitmen Menerangi Kepri

Keterlibatan Binda Kepri dalam mendukung program vaksinasi hingga saat ini terus dilanjutkan dengan membuka sentra vaksinasi di berbagai wilayah kabupaten dan kota.

Kegiatan vaksinasi, pada Kamis (30/06/2022) dilaksanakan di sejumlah titik, yakni: lapangan futsal SP Plaza Kecamatan Sagulung Kota Batam; Puskesmas Gelatik, Tanjung Unggat, Kec. Bukit Bestari Kota Tanjungpinang; eks Paviliun Dinas Perkim Kabupaten Bintan; Puskesmas Ranai Jalan Jenderal Sudirman, Kel. Ranai, Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna; aula Kelurahan Parit Benut Kec. Meral Kab. Karimun; eks Gedung Bank Dagang Negara Jalan Trans Singkep Kel. Dabo Kec. Singkep Kab. Natuna.

BACA JUGA:   Rombongan Peserta Rapimnas JMSI, Ziarah ke Pulau Penyengat

“Akselerasi vaksinasi Covid-19 telah berkontribusi dalam meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah Provinsi Kepri, terutama untuk vaksinasi booster yang telah mencapai lebih dari 46 persen,” imbuhnya.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 29 Juni 2022, capaian vaksinasi booster sebanyak 46,58 persen atau 639.712 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *