Kadarisman Terpilih Secara Aklamasi Ketua Umum FPTI Kepri

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kepulauan Riau menggelar Musyawarah Daerah (Musda), di Meeting Room Warkop Up to You, Batam Center, Sabtu (27/11/2021). Dalam musda tersebut Kadarisman terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum FPTI Kepri untuk masa bakti 2021 – 2025. Dia menggantikan posisi Iwan Krisnawan, yang telah menjabat selama dua periode.

“Saya telah memimpin FPTI Kepri selama dua periode, sudah saatnya terjadi perubahan dalam kepengurusan, dan selama saya memimpin kegiatan kejuaraan nasional dan wilayah Sumatera pernah kita ikuti dan meraih medali,” kata Iwan Krisnawan.

Banner IDwebhost

Dia pun berharap kepengurusan FPTI Kepri yang baru nanti di bawah komando Kadarisman bisa menjadikan FPTI Kepri lebih baik ke depan dan memiliki prestasi lebih baik lagi.

BACA JUGA:   LIVE STREAMING : Futsal Pon XX Papua 2021 - Kepri VS NTB

“Saya doakan pengurus dan atlet dapat memberikan prestasi yang terbaik bagi Kepri,” harapnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Musda yang digelar secara tatap muka dan daring tersebut dihadiri oleh pengurus daerah; Karimun, Batam, Lingga, Bintan, Tanjungpinang (daring), dan Anambas yang juga hadir secara daring. Tamu undangan yang hadir di antaranya, Sekretaris Umum Koni Kepri, Abdul Razak, Binpres, Salman Achmad dan Deden. Hadir juga Kabid Olahraga Dispora, Deka Harmadya Sandi. Sedangkan dari Pengurus Pusat FPTI hadir secaradaring Sekretaris Umum, Florenciano Hendricus Mutter, dan Wakil Ketua I, Pristiawan Buntoro. Sementara musda dipimpin, Herdiansyah, sebagai Ketua, Agus Purwoko, sebagai Sekretaris, dan Dian Desima Sitanggang, sebagai Anggota.

Sesuai tata tertib karena tak ada munculnya nama lain selain Kadarisman, maka dia langsung terpilih secara aklamasi dan ditetapkan sebagai Ketua Pengurus Provinsi FPTI Kepri.

BACA JUGA:   Teguh Santosa Ketum JMSI Hampir Kehabisan Kata-kata Gambarkan Keindahan Alam Natuna

“Dengan mengucapkan Alhamdulillah, maka Musyawarah Provinsi FPTI Kepri, telah menghasilkan secara aklamasi dan sah Bapak Kadarisman sebagai Ketua Pengprov FPTI Kepri terpilih. Semoga bisa menjalankan dan membentuk kepengurusan FPTI Kepri bersama Tim Formatur dalam waktu 30 hari,” ucap Herdiansyah, selaku pimpinan sidang.

Usai musda, Sekum Koni Kepri, Abdul Razak mengucapkan selamat atas terpilihnya Kadarisman sebagai Ketua Pengprov FPTI Kepri. Dikatakan Abdul Razak, panjat tebing saat ini salah satu olahraga yang mendapatkan perhatian Kemenpora, karena sudah menjadi andalan Indonesia dalam kancah internasional.

Dalam pembinaan atlet salah satunya bisa melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) yang dibiayai oleh APBN. Sehingga pengurus pengurus baru bisa bekerja sama selain dengan Koni Kepri tapi juga dengan Dispora Kepri. Dia berharap nantinya muncul bibit atlet berbakat dari Kepulauan Riau.

BACA JUGA:   Wali Kota Batam HM Rudi Didampingi Wagub Kepri Marlin Agustina Salurkan Beras dari Kemensos

“Kami berharap nantinya PPLP untuk panjat tebing ada di Kepri,” harapnya.

Sementara, Sekum PP FPTI, Florenciano Hendricus Mutter menyampaikan permintaan maaf dari Ketum FPTI, Yenni Wahid yang tak bisa hadir. Dia juga menyampaikan selamat pada ketua terpilih.

Sedangkan Kadarisman menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan padanya.

“Semoga ke depan FPTI Kepri semakin maju, dan amanah yang saya terima menjadikan saya agar bisa memacu FPTI Kepri semakin jaya dikancah nasional,” harapnya. (BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *