Binda Kepri Pacu Laju Vaksinasi Booster Untuk Tingkatkan Kekebalan Masyarakat Dari Penyebaran Covid-19

  • Bagikan

BTM.CO.ID, KEPRI – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini tidak menyurutkan kewaspadaan pemerintah untuk terus memacu laju vaksinasi Covid-19.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan BIN mendapat arahan langsung dari Presiden RI untuk ikut terlibat langsung dalam menyukseskan program vaksinasi.

Banner IDwebhost

“Dengan arahan tersebut, Binda Kepri hingga saat ini terus memacu kegiatan vaksinasi dengan membuka sentra di berbagai wilayah Provinsi Kepri agar capaian vaksinasi meningkat,” jelas Gumay.

BACA JUGA:   Gubernur Kepri Ansar Ahmad : Alhamdulillah Sekarang Kita Sudah Masuk di Level 2

Kegiatan vaksinasi pada Senin (27/06/2022) dilaksanakan di 5 titik lokasi. Untuk wilayah Kota Batam dipusatkan di Lapangan Futsal SP Plaza Kecamatan Sagulung. Sementara di Kabupaten Bintan diselenggarakan di Aula Kesbangpol Bintan dan untuk sentra vaksinasi di Kota Tanjungpinang dibuka di Puskesmas Gelatik, Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sedangkan sentra vaksinasi di Kabupaten Lingga dibuka di Gedung Eks Bank Dagang Negara Jl. Trans Singkep Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep. Khusus di Kabupaten Natuna, sentra vaksinasi dilakukan di Puskesmas Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

BACA JUGA:   KONI Kepri Memohon Agar Gubernur Segera Cairkan Dana PON XX Papua Sebelum Keberangkatan Melalui Ria Saptarika

“Binda Kepri berupaya agar vaksinasi booster dapat terdistribusi merata dan diterima masyarakat agar masyarakat memiliki kekebalan yang semakin baik di tengah penyebaran subvarian Omicron saat ini,” ungkapnya.

Sesuai data dari Dinas Kesehatan Kepri, hingga 25 Juni 2022, vaksinasi booster di Provinsi Kepri telah mencapai 46,37 persen atau 636.848 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

BACA JUGA:   Ismeth Abdullah Positif Covid 19, Dirawat di VIP RSBP Batam

Sementara total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kepri yang hingga 26 Juni 2022 menjalani perawatan sebanyak 4 kasus.

“Hingga saat ini, program vaksinasi terbukti efektif menekan penyebaran Covid-19 sehingga kita harapkan masyarakat tidak ragu mengikuti vaksinasi booster yang terus digelar pemerintah secara gratis,” ujarnya. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *