MUI Kepri Buka Bersama dengan Para Tokoh Masyarakat Tanjungpinang dan Bintan

  • Bagikan

BTM.CO.ID, TANJUNGPINANG – Setiap tahun di bulan Ramadhan, MUI Provinsi Kepri secara berkelanjutan menjalin silaturahmi dengan para tokoh masyarakat di Provinsi Kepri.

Buka bersama ini pun ajang menjalin silaturahmi antara penguurus MUI Kepri dengan tokoh masyarakat Provinsi Kepri.

Hari ini Rabu 12 April 2023 bertempat di Mesjid Al Furqon Komplek Asrama Haji Tanjungpinang, pengurus MUI Provinsi Kepri.

Buka puasa bersama ini dihadiri oleh seluruh organisasi Islam di Kepri seperti Muhammadiyah, NU, Kemenag Tanjungpinang dan seluruh Pengurus Baznas yang ada di Kepri.

BACA JUGA:   Polda Kepri Gelar Acara Pisah Sambut Pejabat Utama Polda Kepri
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sebelum buka puasa bersama, Buya Azhar Hasyim memberikan tausiyah atau ceramah tentang Perjalanan Rasulullah selama Perang Bhadar sehingga dengan ijin Allah SWT, Muhammad SAW bersama pasukan kecil meraih kemenangan.

Ia menyampaikam kegiatan ini sebenarnya lebih mewujudkan atau menjalin silaturahmi sesama anggota MUI se-Kepri bersama ormas islam sekaligus Sholat Maghrib bersama setelah berbuka puasa.

Begitu juga dengan Ketua MUI Provinsi Kepri K.H Bambang Maryono kepada awak media usai berbuka puasa.

BACA JUGA:   Pengen Healing Akhir Pekan, Coba Ke Lacuba Bintan Tempat Piknik Di Tengah Laut

“Paska pandemi, baru kali ini kita dapat berkumpul kembali untuk menjalin tali silaturahmi yang selama pandemi sempat tertunda,” ujarnya kepada wartawan.

Bambang menegaskan dengan silarurahmi ini juga semoga dapat mempererat ukhuwah Islamiah sesama muslim di Kepri khsususnya di Kota Tanjungpinang.

Selain itu, kata Bambang, karena MUI adalah mitra pemerintah dan tujuan silaturahmi ini juga untuk menyamakan persepsi bersama tokoh agama dalam membangun, perkuat agama dan bangsa.

BACA JUGA:   Menhub Budi dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad Kunjungi Pulau Nipah Kota Batam

“MUI tidak bisa kerja sendiri, pemerintah juga tak bisa bekerja sendiri, makanya kita berharap dapat bersinergi membangun bangsa ini,” ungkapnya.

Setelah ini, Bambang berharap kegiatan baik ini dapat berkesinambungan setiap bulan sekali atau dua bukan sekali dalam meminta pendapat bersama tokoh agam atau pun ormas dan pemerintah.

“Supaya dengan kebersamaan ini kita dapat bergerak bersama, curhat bersama demi membangun kekuatan agama kita ke depan,” pungkasnya. (BTM /jmsi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *