Akselerasi Vaksinasi Dimasifkan, Binda Kepri Buka Layanan Door To Door

BTM.CO.ID, KEPRI – Kegiatan vaksinasi Covid-19 menjadi upaya yang terus ditempuh pemerintah dalam rangka mewaspadai gelombang baru Covid-19 akibat meluasnya penyebaran subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

Sentra vaksinasi massal dibuka Binda Kepri, pada Jumat (8/7/2022) di sejumlah titik, antara lain Lapangan Futsal SP Plaza, Kecamatan Sagulung, Kota Batam; Lapangan Waterpark Areca, Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang; dan eks Paviliun Dinas Perkim Kabupaten Bintan.

BACA JUGA:   Terkait Minyak Goreng, Kapolda Kepri Aris Budiman Beri Instruksi Ini

Selain itu, kegiatan vaksinasi massal juga diselenggarakan di Lapangan Kantor Dinas Kesehatan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas; Puskesmas Ranai, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna; dan eks Gedung Bank Dagang Negara, Jalan Trans Singkep, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Selain sentra vaksinasi massal, Binda Kepri juga membuka vaksinasi door to door di Lapangan Pasar Kaget Kavling Sungai Daun, Piayu, Kecamatan Sei Beduk Kota Batam.

BACA JUGA:   Ayolah Muncul Kepublik Berdua. Gubernur Kepri Tidak Bisa Bekerja Sendiri, Harus Libatkan Wagub Kepri

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan masyarakat diharapkan tidak ragu mengunjungi sentra vaksinasi untuk mendapat vaksin dosis 1, dosis 2 maupun booster.

“Hingga saat ini, akselerasi vaksinasi perlu dimasifkan untuk menekan penyebaran Covid-19, wilayah Provinsi Kepri yang berada di pintu gerbang Indonesia yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia harus lebih waspada terhadap potensi penyebaran varian baru dari luar negeri,” jelas Gumay.

BACA JUGA:   Dewan Pers Verifikasi Faktual 3 Media Online Anggota JMSI Karimun

Hingga 7 Juli 2022, capaian vaksinasi dosis 1 di Kepri sebesar 98,20 persen atau 1.770.182 orang dan capaian dosis 2 sebesar 84,73 persen atau 1.527.423 orang.

Sementara capaian booster untuk masyarakat berusia di atas 18 tahun sebesar 47,13 persen atau 647.322 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri. ( BTM /rma)