Akselerasi Vaksinasi Dimasifkan, Binda Kepri Buka Layanan Door To Door

  • Bagikan

BTM.CO.ID, KEPRI – Kegiatan vaksinasi Covid-19 menjadi upaya yang terus ditempuh pemerintah dalam rangka mewaspadai gelombang baru Covid-19 akibat meluasnya penyebaran subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

Sentra vaksinasi massal dibuka Binda Kepri, pada Jumat (8/7/2022) di sejumlah titik, antara lain Lapangan Futsal SP Plaza, Kecamatan Sagulung, Kota Batam; Lapangan Waterpark Areca, Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang; dan eks Paviliun Dinas Perkim Kabupaten Bintan.

Selain itu, kegiatan vaksinasi massal juga diselenggarakan di Lapangan Kantor Dinas Kesehatan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas; Puskesmas Ranai, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna; dan eks Gedung Bank Dagang Negara, Jalan Trans Singkep, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

BACA JUGA:   Sudah 627.827 Warga Kepri Divaksin Covid-19

Selain sentra vaksinasi massal, Binda Kepri juga membuka vaksinasi door to door di Lapangan Pasar Kaget Kavling Sungai Daun, Piayu, Kecamatan Sei Beduk Kota Batam.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan masyarakat diharapkan tidak ragu mengunjungi sentra vaksinasi untuk mendapat vaksin dosis 1, dosis 2 maupun booster.

BACA JUGA:   Empat Kapal Perang RI Akan Disiagakan Di Perairan Natuna

“Hingga saat ini, akselerasi vaksinasi perlu dimasifkan untuk menekan penyebaran Covid-19, wilayah Provinsi Kepri yang berada di pintu gerbang Indonesia yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia harus lebih waspada terhadap potensi penyebaran varian baru dari luar negeri,” jelas Gumay.

BACA JUGA:   Polda Kepri Gelar Operasi Gabungan 13- 26 Juni 2022, Target Pengendara Yang Tidak Mematuhi Peraturan Lalu Lintas

Hingga 7 Juli 2022, capaian vaksinasi dosis 1 di Kepri sebesar 98,20 persen atau 1.770.182 orang dan capaian dosis 2 sebesar 84,73 persen atau 1.527.423 orang.

Sementara capaian booster untuk masyarakat berusia di atas 18 tahun sebesar 47,13 persen atau 647.322 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *