Vaksinasi Booster Capai 46,78 Persen, Distribusi Vaksin Terus Dilanjutkan

  • Bagikan

BTM.CO.ID, KEPRI – Akselerasi kegiatan vaksinasi terus dilanjutkan di wilayah Provinsi Kepri hingga Sabtu (02/07/2022).

Dalam pendistribusian vaksin di wilayah kabupaten/kota, Binda Kepri menjalin kolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan jajaran instansi terkait.

Terdapat 5 titik sentra vaksinasi Binda Kepri di Provinsi Kepri. Untuk wilayah Kota Batam dipusatkan di Lapangan Futsal SP Plaza Kecamatan Sagulung. Sementara di Kabupaten Bintan diselenggarakan di Klinik Kesehatan Yankespen dan untuk sentra vaksinasi di Kota Tanjungpinang dibuka di Puskesmas Gelatik, Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari.

BACA JUGA:   BP Batam Paparkan Proyek SEZ Batam Sekupang International Health dalam Road to Indonesia Investment Day 2021

Sedangkan sentra vaksinasi di Kabupaten Lingga dibuka di Gedung Eks Bank Dagang Negara Jl. Trans Singkep Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep. Khusus di Kabupaten Natuna, sentra vaksinasi dilakukan di Puskesmas Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

BACA JUGA:   WhatsApp Moya Batam 08117780155 Contreng Hijau, Berikan Solusi Cerdas Layanan Pelanggan 
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan akselerasi vaksinasi akan terus dilanjutkan untuk meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap penyebaran Covid-19.

“Distribusi vaksin akan terus kita lakukan di wilayah Provinsi Kepri agar masyarakat memiliki kekebalan yang semakin baik terhadap penyebaran Covid-19,” jelas Gumay.

BACA JUGA:   bright PLN Batam Serahkan Bantuan Hewan Qurban 13 Sapi dan 39 Kambing

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, capaian vaksinasi booster di Kepri hingga 1 Juli 2022 sebesar 46,78 persen atau 642.427 orang. Sementara vaksinasi dosis 1 sebesar 98,10 persen atau 1.768.507 orang dan dosis 2 sebanyak 84,67 persen atau 1.526.383 orang. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *