AYO BIKIN SENDIRI : Video Cara Membuat Camper Box . Cocok Nih Buat Camping

BTM.CO.ID – Video kali ini membahas bagaimana caranya membuat camper box untuk di mobil dapat dilakukan sendiri di rumah.

Video YouTube pemilik akun Ayo Bikin Sendiri untuk diterbitkan di btm.co.id, dalam keterangan video, pemilik akun YouTube berbagi tips cara membuat camper box.

Hai, halo sobat abs. Pada projek kali ini kita akan membuat camper box. jadi box ini bisa ditaruh dalam mobil pada saat kita mau camping.

Camper box ini dilengkapi dengan beberapa laci yang berfungsi untuk menyimpan barang-barang keperluan camping kita, selain itu box ini bisa menjadi meja kalau kita mau memasak.

BACA JUGA:   Cara Cek Info Tagihan Air SPAM Batam Melalu Website BP Batam

Cara Membuat Camper Box

Pertama kita buat dulu rangka sebagai kaki dasarnya. jika sudah jadi selanjutnya kita potong papan untuk body box sesuai dengan ukuran yang kita inginkan. karena kita akan menaruh banyak laci pada box ini dan supaya mengurangi beban dr keseluruhan kabinet, maka saya akan membuat lubang pada body kanan – kiri box ini sekaligus akan menjadi pola hiasan pada box.

BACA JUGA:   NEWS VIDEO : Mobil Honda S660 Bermesin Turbo di Nusa Jaya Mobilindo Batam

Selanjutnya tinggal kita rakit part – part yang sudah kita buat tadi. Untuk merakitnya saya menggunakan lem WRG dari lem presto.

Alasan saya menggunakan lem ini karena lem WRG ini tahan terhadap air, bebas formalin, selain itu lem WRG ini sudah food save jadi aman untuk bahan makanan.

Setelah body kabinet selesai dirakit sekarang kita membuat laci – laci yang dibutuhkan. disini saya menggunakan 6 laci penyimpanan. saya membuat 1 buah laci yang menumpang pada laci yang besar untuk menghemat tempat namun sangat fungsional.

BACA JUGA:   Cek lokasi Vaksinasi Gratis di Kota Batam Melalui https://covid19.go.id/faskesvaksin

Setelah laci sudah terpasang saya menambahkan papan pada bagian depan laci yang dikaitkan dengan engsel.

Fungsi papan ini adalah sebagai meja tambahan jika diperlukan. Kita tinggal membukanya lalu ditahan menggunakan pengait. Camping box kita sudah jadi.

Tidak memakan banyak tempat namun sangat fungsional. Terima kasih sudah menonton, semoga bermanfaat.

Berikut video cara membuat Camper Box. ( Btm / DDR)