Sepak Takraw Kepri Optimis Melaju ke Final Pon XX Papua

  • Bagikan

BTM.CO.ID, PAPUA – Optimisme tinggi diusung skuad sepak takraw Kepri yang akan berlaga di semifinal nomor beregu. Kepri melaju ke semifinal dengan status juara Grup B.

Di semifinal Kepri akan menghadapi runner up Grup A, Jawa Tengah. Sementara Juara Grup A, Gorontalo, akan menghadapi perlawanan runner up Grup B, Sumatera Barat.

Banner IDwebhost

Kepri melaju ke semifinal setelah mengumpulkan nilai sembilan dengan kemenangan sempurna. Dibawahnya adalah Sumatera Barat dengak koleksi enam poin dari dua kali kemenangan dan satu kekalahan.

BACA JUGA:   NEWS VIDEO : Vanessa Angel dan Suaminya Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Tol Jombang

Sedang di Grup A, Gorontalo menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 12 poin. Gorontalo juga menyapu bersih kemenangan di fase grup.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sedang runner up Grup A menjadi milik Jawa Tengah yahg mengumpulkan sembilan poin dari tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Manajer sepak takraw Kepri Syaifull mengungkapkan optimisme Kepri mampu melaju ke Final. Menurutnya, Kepri punya peluang besar menjuarai nomor beregu putra.

“Saat ini peta kekuatan sepak takraw di Indonesia sudah mulai merata. Jadi setiap tim punya peluang menjadi yang terbaik,” ujarnya.

BACA JUGA:   Didampingi Gubernur Kepri, Ketum JMSI Bacakan Deklarasi Natuna

Menurut Syaifull, Kepri adalah salah satu contohnya. Kepri adalah tim yang tak diperhitungkan, tapi mampu melaju ke semifinal.

“Bahkan mampu menjadi juara grup, dan siap bersaing dengan tim ‘raksasa’ seperti Gorontalo, Sumatera Barat, dan Jawa Tengah,” ungkap Syaifull.

Terkait pertemuan dengan Jawa Tengah di babak semifinal, Syaifull optimis Kepri mampu melaju ke final. Menurutnya nama besar bukan jaminan untuk menang.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi Serahkan Bonus bagi Atlet Indonesia di SEA Games Vietnam, Ini Nama Penerima Dan Besarannya

“Jawa Tengah dan Gorontalo adalah tim yang punya nama besar. Tapi bukan berarti itu menjadi patokan,” ucapnya.

Menurutnya Kepri bisa menjadi kuda hitam dan melaju ke final. “Optimis Kepri bisa melaju ke final,” tegasnya.

Babak semifinal dan final sepak takraw beregu putra akan digelar di GOR Trikora Uncen, Minggu (3/10).

“Jawa tengah memang diperkuat pemain-pemain tim nasional. Tetapi Kepri jua memiliki pemain yang tidak kalah kualitasnya. Optimis melaju ke final,” tutup Syaifull. (BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *