Rayakan HUT RI ke-76 di Puncak Gunung, Tiga Pendaki Meninggal Dunia Akibat Hipotermia

  • Bagikan

BTM.CO.ID, MAKASSAR – Rayakan HUT RI ke 76 di puncak Gunung Bawakaraeng, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) tiga orang pendaki meninggal dunia akibat hipotermia ( Kedinginan).

Informasi didapat btm.co.id, tiga pendaki yang meninggal tersebut Rian, Staven, Zaenal.

Sementara dilansir detik.com, Korban meninggal di Gunung Bawakaraeng, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), ternyata total berjumlah 3 orang. Salah satu korban ditinggal rekannya di jalur pendakian, namun tak dilaporkan ke petugas SAR gabungan.

BACA JUGA:   Soal Penembakan Wartawan Mara Salem Harahap, Komnas HAM Perlu Bentuk Tim Pencari Fakta

“Jadi teman korban yang selamat ini tidak melapor, tidak menyampaikan ke kita bahwa ada satu lagi temannya yang meninggal,” ucap Kasi Ops Basarnas Makassar Rizal kepada detikcom, Rabu (18/8/2021).

Rizal mengatakan tiga korban meninggal merupakan satu rombongan berjumlah 8 orang, di mana tiga meninggal sementara lima orang lainnya selamat. Adanya korban yang meninggal bermula saat petugas SAR mencoba mengidentifikasi dua orang korban meninggal yang telah dievakuasi.

BACA JUGA:   UPN "Veteran" Yogyakarta Buka Pendaftaran UKW Gratis Difasilitasi Dewan Pers di Pelembang. Daftar Di Link Ini

“Kita kan tidak tahu identitasnya kan. Jadi saya sempat tanyakan, temannya yang selamat bilang ‘ini Pak teman saya Steven, yang itu Rian, Pak,” ucap Rizal.

Namun polisi yang berkoordinasi dengan pihak keluarga korban meninggal justru mendapatkan fakta yang berbeda. Pihak keluarga menyebut korban atas nama Rian belum ditemukan.

BACA JUGA:   Jalin Kerjasama, Kemenkes RI Siap Dukung Rumah Sakit BP Batam
www.btm.co.id

“Keluarga korban bilang itu bukan Rian Pak. Nah kita tanya sebenarnya itu siapa, (teman korban jawab) itu Enal, Pak, terus Rian itu mana?” ucap Rizal mengulas pengakuan tekan korban.

Setelah didalami lebih lanjut, rekan-rekan korban membuat pengajuan yang membuat para petugas SAR geger. Sebab, pendaki atas nama Rian ternyata juga telah meninggal namun ditinggal di jalur pendakian.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *