Produsen AC Daikin Buka Kantor Cabang di Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID BATAM – Untuk meningkatkan pelayanan, PT Daikin Airconditioning Indonesia membuka kantor cabang di Batam, Kepulauan Riau.

Kantor cabang yang berada di Kompleks Ruko Palm Spring, Blok A4 Nomor 12.A, Jalan Raya Haji Fisabilillah, Taman Baloi, Batam, tersebut merupakan yang ke-13 di Indonesia.

Banner IDwebhost

Peresmian pembukaan kantor cabang Daikin tersebut langsung dilakukan oleh Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia, Ching Khim Huat, bersama jajaran manajemen.

Ching Khim Huat mengatakan ada beberapa alasan dibukanya kantor cabang Daikin di Batam. Pertama tentunya Daikin Indonesia ingin lebih dekat dengan konsumen. Sehingga dapat meningkatkan pelayanan baik sebelum maupun sesudah penjualan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Selanjutnya kata Ching Khim Huat, mereka yakin ke depan ekonomi Batam akan terus tumbuh. Apalagi Batam merupakan zona ekonomi khusus yang banyak memberikan kemudahan-kemudahan berusaha.

BACA JUGA:   Daftar Vaksin Gratis Di Batam

Buktinya, belakangan tak hanya sektor industri manufaktur, tapi di Batam tumbuh sektor ekonomi lainnya, seperti ekonomi digital, perawatan pesawat, dan juga sektor pariwisata.

“Tentunya akan butuh tenaga kerja, gedung, juga perumahan dan semua itu akan membutuhkan AC,” ujarnya.

Daikin sendiri kata Ching Khim Huat juga
membuka peluang bagi mitra Daikin untuk bekerja sama.

“Batam merupakan pasar yang berkembang dan kami harap mau bekerja sama dengan Daikin ke depan. Kami yakin akan berkembang pesat,” kata Ching Khim Huat.

Sementara Danny Chandra, Kepala Cabang PT Daikin Airconditioning Indonesia Batam berharap dengan adanya cabang di Batam memperpendek rentang
waktu dalam pelayanan pada konsumen.

BACA JUGA:   BP Batam Kenalkan Peluang Investasi Batam Melalui Webinar Bersama The Jakarta Post

“Kalau ada masalah kita bisa lebih cepat tangani. Contohnya untuk mendapatkan sparepart lebih mudah. Kita juga punya teknisi yang selalu siap melayani konsumen karena sudah ada call centre-nya. Untuk subcon yang kita tunjuk juga sudah sesuai standar,” ungkapnya.

Usai pemotongan pita dan pemotongan tumpeng tanda dibukanya kantor cabang Daikin di Batam, manajemen Daikin melihat secara langsung bagian-bagian yang ada di dalam kantor cabang tersebut.

Di Lantai 1, berbagai solusi tata udara, termasuk AC untuk kebutuhan rumah, ditampilkan langsung pada Daikin
Xperience Zone yang menjadi ruang pamer Daikin dalam kantor cabangnya ini.

Selain dapat langsung melihat
berbagai produk Daikin, pengunjung pun akan ditemani konsultan produk Daikin yang akan memberikan rekomendasi terbaik untuk memenuhi kebutuhan.

BACA JUGA:   Datangi Pulau Bertam Kota Batam, Mensos Siapkan Sarana Pendukung Pendidikan Hingga Sistem Kemandirian Energi

Sementara terkait ketersediaan produk, keberadaan kantor cabang Daikin terbaru ini pun akan menjamin pasokan yang lebih baik bagi masyarakat dan sekitarnya. Pasalnya, untuk mendukung kantor cabang ini, di Lantai 2 dilengkapi dengan gudang produk, spare part hingga material pendukung lainnya.

Tak hanya itu, layanan purna jual pun menjadi perhatian. Daikin Batam juga dibuat lengkap dengan pusat pelatihan dengan kapasitas hingga
25 orang dan berada di Lantai 3. Yang membuatnya lebih istimewa, training centre Daikin ini telah memiliki fasilitas yang lengkap sesuai
dengan standar Daikin sehingga dapat digunakan sebagai tempat pelatihan maupun sebagai tempat uji
kompetensi.( BTM /emr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *