Demi Memperkuat Kekebalan, Binda Kepri Himbau Masyarakat Di Kepri Ikuti Vaksinasi Booster

  • Bagikan

BTM.CO.ID, KEPRI – Program vaksinasi booster hingga saat ini terus berlangsung di wilayah Provinsi Kepri.

Terdapat 2 titik lokasi kegiatan vaksinasi pada Minggu (26/06/2022), yakni di lapangan futsal SP Plaza Kecamatan Sagulung Kota Batam dan di eks Gedung Bank Dagang Negara, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan pelaksanaan vaksinasi booster dilakukan untuk memperkuat kekebalan masyarakat terhadap resiko penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Dewi Ansar Pimpin Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kepri

“Penyebaran subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 berpotensi menyebar luas ditengah menurunnya kekebalan masyarakat karena banyak yang belum mendapat booster,” ungkapnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Dinas Kesehatan Kepri mencatat hingga 25 Juni 2022, vaksinasi booster baru mencapai 46,37 persen atau 636.848 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

BACA JUGA:   1,3 Triliun Anggaran Program Indonesia Pintar Madrasah Cair

Dari jumlah tersebut, masih terdapat sebanyak 736.524 orang atau lebih dari 50 persen masyarakat Kepri belum mendapat booster.

“Binda Kepri akan terus mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri, diharapakan masyarakat yang sudah mendapat dosis 2 vaksin agar segera mengikuti vaksinasi booster demi memperkuat kekebalan untuk menekan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

BACA JUGA:   Bawaslu Kepri Ajak Generasi Muda Kawal Pemilu dan Pilkada 2024

Salah satu peserta vaksinasi, Feliz mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi yang terus berlanjut untuk memulihkan perekonomian daerah.

“Terima kasih Bapak Presiden dan Bapak Kabin atas penyelenggaraan vaksinasi di Batam, harapannya Covid-19 cepat hilang dan ekonomi cepat pulih,” ujar Feliz usai mengikuti vaksinasi booster pada Minggu. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *